About

Information

Minggu, 05 Mei 2013

Wacana Kenaikan BBM Tak Pengaruhi Kebutuhan Pokok

Minggu, 05 Mei 2013 - 10:00:44 WIB
Wacana Kenaikan BBM Tak Pengaruhi Kebutuhan Pokok
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Bisnis 


Komhukum (Jakarta) - Bergulirnya wacana kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) belum berpengaruh terhadap kenaikan harga sejumlah bahan kebutuhan pokok.

Meskipun ada perubahahan harga pada beberapa komoditi, para pedagang menganggap hal itu masih wajar.

Menurut salah seorang pedagang, Anas (46) mengatakan meski sempat mendengar wacana kenaikan BBM, namun dirinya mengaku harga sejumlah komoditi sayuran dan bumbu kering masih relatif stabil.

"Saya memang sempat dengar BBM mau naik. Tapi saya pikir nggak jadi, lagian harga-harga juga nggak ada yang naik," ungkap Anas, Minggu (5/05).

Ia memaparkan, saat ini harga bawang putih berada pada angka Rp. 12.000, bawang merah Rp. 27.000 bawang bombai turun ke Rp. 20.000. Ia berpendapat, wacana kenaikan harga BBM sebaiknya segera dipastikan.

Karena hal ini sangat diperlukan pedagang agar tidak beredar isu yang tidak jelas dan justru dapat berdampak pada harga. "Kalau mau naik ya langsung naikkan, jangan ada isu-isu meresahkan. Kalau sudah ada kepastian naik jadi harga bisa seragam, bukaan naik karena isu," tutur Anas.

Ia menambahkan, jika isu tersebut dibiarkan berkembang, ada kekhawatiran bahwa hal itu akan dimanfaatkan oleh para spekulan. (K-4/Silma)

0 komentar:

Posting Komentar