About

Information

Minggu, 05 Mei 2013

Akibat Kebakaran 2 Warga Dilarikan Ke Rumah Sakit

Minggu, 05 Mei 2013 - 20:43:23 WIB
Akibat Kebakaran 2 Warga Dilarikan Ke Rumah Sakit
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Umum 


Komhukum (Jakarta) - Selain menghanguskan puluhan rumah, kebakaran hebat yang melanda kawasan padat penduduk Kampung Pulo, Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (5/05) siang juga menyebabkan dua orang harus dilarikan kerumah sakit guna mendapatkan perawatan.

Setidaknya berdasarkan informasi yang diperoleh kebakaran yang menghanguskan sebagian pemukiman di 5 RT dan 2 RW ini mengakibatkan Khaerudin (27) dan Rudi (23) dilarikan ke rumah sakit.

Menurut Seorang warga bernama Komarudin (41) dirinya mengetahui bahwa rekannya yang tengah membantu memadamkan api itu jatuh akibat tersangkut oleh selang yang sedang ditarik dari lantai 2.

"Dia jatuh kejeblos genteng, terguling dan pingsan. Langsung dia di bawa ke RS Premier," ujar Komarudin di lokasi, Minggu (5/05).

Ia melanjutkan selain Rudi rekannya yang tengah memadamkan api juga mengalami luka atas nama Khaerudin (27) juga harus di bawa ke rumah sakit Premiere akibat. Tangan kanannya robek terkena pecahan kaca.

Selain dua warga yang dilarikan ke rumah sakit, sedikitnya ada lima pemuda yang mengalami luka. Mereka kebanyakan terkena luka akibat goresan kaca atau seng dan tertusuk paku saat memadamkan api di atap rumah-rumah warga.

Api yang mulai berkobar sekitar pukul 14.00 WIB ini diperkirakan telah menghanguskan sekitar 85 unit bangunan warga di RT 14 hingga 16 RW 03, serta RT 11, dan 13 RW 02.

"Baru itu yang kami ketahui dilanda kebakaran," kata Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Sudin PKPB) Jakarta Timur, Mulyanto.

Lurah Kampung Melayu, Bambang Pangestu mengatakan, sejauh ini pihaknya tidak dapat menduga penyebab kebakaran tersebut. Namun, api diketahui berasal dari salah satu rumah di RT 15/RW 03 yang dihuni oleh warga bernama Basir.

Selain oleh ratusan warga yang bergotong royong, api berhasil dipadamkan oleh sekitar 39 unit mobil pemadam kebakaran yang diparkir di daerah Bukit Duri Tanjakan, Jakarta Selatan, yang berada di seberang sungai lokasi kejadian. Sekitar 175 personel pemadam terpaksa memadamkan api dengan menyeberangi aliran Kali Ciliwung yang melintas di lokasi kejadian. (K-2/Shilma)

0 komentar:

Posting Komentar