About

Information

Rabu, 29 Mei 2013

All New KIA Carens Hadir di Tanah Air

Rabu, 29 Mei 2013 - 16:58:16 WIB
All New KIA Carens Hadir di Tanah Air
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (Jakarta) - Satu lagi pabrikan otomotif asal negeri ginseng (Korea Selatan) mengadakan refreshment produknya. Adalah KIA Mobil Indonesia yang meluncurkan varian MPV tanah air di Indonesia, yakni All New Carens. 

Mengacu pada media otosia.com, peluncuran KIA All New Carens dilangsungkan pada tanggal 29 Mei 2013 ini. Hal ini sekaligus memperjelas content situs resmi KIA Indonesia (www.kia.com/id) yang sudah mencantumkan All New Carens sebagai produk resminya di kategori MPV.
MPV buatan pabrik KIA di kawasan Gwangju Plant – Korea Selatan ini akan berhadapan langsung dengan Toyota Kijang Innova di pasar tanah air. Namun menghadapi berbagai kompetitornya ini, All New Carens percaya diri dengan fitur-fitur modern yang diusungnya.

Walaupun All New Carens buatan Asia, namun varian terbarunya ini memiliki taste ala kendaraan Eropa. Dimulai dengan desain eksteriornya yang sporty dan dinamis. Malahan untuk headlampnya sudah mengadopsi teknologi LED Driving Light. Beranjak ke interiornya yang mewah dan elegan ala mobil Eropa, MPV anyar KIA ini tersedia dalam opsi 5 dan 7 seater. 

Fitur start and stop engine membuatnya semakin modern. In car entertainment bisa diakses melalui layar sentuh 4,3 inch yang merupakan standar. Fitur panoramic roof akan hadir sebagai operasional.

Mengacu pada spesifikasi di Negara Eropa,  dalam kompartemen mesinnya All New Carens akan dibekali mesin generasi Gamma 1,6 liter Gasoline Direct Injection (GDI) dan seri NU 2,0 liter Multi Point Injection (MPI). Mesin 1,6 liternya dapat menghasilkan tenaga 134 Ps bertorsi 16.6 kg.m dan varian 2,0 liternya bertenaga 177 Ps dengan torsi 21.5 kg.m.

Ada juga mesin type U2 1,7 liter diesel turbocharged. Kesemua mesin ini memiliki varian 6 speed manual dan 6 speed automatic. Mesin andalan All New Carens ini terhitung hemat BBM namun tetap bertenaga. Hal ini dikarenakan setiap mesin ini disematkan teknologi Active ECO System yang ramah lingkungan.

Untuk pasar Indonesia, pihak KIA Mobil Indonesia baru akan mengumumkan varian mana yang akan dipasarkan di sini. Pastinya All New Carens akan hadir sebagai opsi baru di pasar MPV tanah air dan diharapkan dapat mengulang sukses seperti varian pendahulunya. (K-5/el)

0 komentar:

Poskan Komentar