About

Information

Jumat, 17 Mei 2013

David Beckham Mundur, Munculkan Berbagai Reaksi

Jumat, 17 Mei 2013 - 14:40:02 WIB
David Beckham Mundur, Munculkan Berbagai Reaksi
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola


Komhukum (London) - Berikut ini berbagai reaksi atas mundurnya mantan kapten tim Inggris David Beckham, Kamis, yang mengumumkanakan gantung sepatu akhir musim ini seperti dihimpun oleh Reuters.

Sepp Blatter (Presiden FIFA)
"David Beckham, salah satu ikon figur dalam sepak bola secara global mundur dari permainannya. Ini merupakan babak akhir dari cerita yang amat menakjubkan.

"David tumbuh sebagai seorang anak pecinta sepak bola dan akhirnya berhasil mencapai mimpinya. Tidak perlu dipertanyakan lagi, ia sudah memberi inspirasi kepada jutaan anak-anak untuk mencoba melakukan hal sama.

"Apa pun kegiatan yang dipilihnya untuk masa depannya, saya yakin ia akan memberikan dedikasi dan kehebatan yang sama seperti yang dilakoninya selama 21 tahun ini. Semoga ia beruntung!"

Gary Neville (mantan rekan setim di Manchester United dan tim Inggris)
"Saya kira ia merasa kini tiba saatnya untuk mundur. Ini merupakan minggu-minggu hebat baginya untuk mundur. Kita tentu berpikir juga tentang Paul Scholes dan Sir Alex Ferguson yang mundur minggu lalu - mereka merupakan figur hebat dalam sepak bola Inggris selama 20 tahun ini.

"Ia sudah melakukan hal terhebat tentang apa yang dapat dilakukannya. Ia sudah tiba di ujung lintasan dari perjalanan hidupnya. Ia mengakhirinya dengan amat baik bersama Paris St Germain.

"Rasanya ini merupakan akhir dari era dia, akhir dari generasinya. David hidup bersama sepak bola. Ia mungkin merupakan salah satu pemain paling berpengaruh di Inggris dalam melakukan transformasi sepak bola. Hal yang sudah dicapainya luar biasa.

Roy Hodgson
 (pelatih Inggris)
"Ia memiliki karir bersinar, statusnya sebagai ikon dan saya ingin ia menjalani hal hebat dalam masa depannya.

"Kini, banyak orang akan menawari pekerjaan baginya di luar sepak bola, tetapi saya berharap kami dapat mempertahankannya. Saya merasa aneh minggu-minggu akhir ini, karena melihat Rio Ferdinand mundur dan tidak lama kemudian John Terry mengikutinya, dan sekarang David Beckham. Rasanya saat ini tak ubahnya merupakan akhir dari jaman ini.

Fabien Barthez (mantan penjaga gawang Manchester Utd dan penjaga gawang Prancis)
"Ia orang yang baik dan sederhana, seperti juga tokoh yang sudah pensiun Sir Alex Ferguson. Ia amat rendah hati, orang baik dan sekali lagi amat sederhana. "Ketika saya tiba di Manchester, ia bersama (Ryan) Giggs dan (Dwight) Yorke, merupakan orang pertama yang mengajak dan mengundang saya makan malam."

Diego Simeone (mantan pemain Argentina yang ditendang Beckham hingga dihukum kartu merah pada Piala Dunia 1998)
"Ia pemain profesional hebat. Pemain luar biasa dan mendapatkan apa pun yang diinginkannya. Saya ingin agar ia tetap sukses dan saya yakin ia akan sukses, karena ia amat mampu melakukan apa pun yang diinginkannya dan ia amat cerdas.

Ramon Calderon (mantan presiden Real Madrid )
"Saya memiliki memori amat bagus selama ia di sini. Ia amat profesional dan memiliki sikap yang dapat diterima di mana pun."

Rafa Nadal (pemain tenis Spanyol)
"Saya bertemu beberapa kali dengan dia di Madrid. Ia amat menakjubkan. Setiap kali saya melihatnya bemain, rasanya tidak mungkin untuk berhadapan dengan dia. Ia pemain amat profesional dan amat fantastik. Saya berharap ia sukses terus. Ia merupakan contoh seorang atlet sejati."

Noel Gallagher (musisi dan pendukung Manchester City)
"Ia memiliki karir luar biasa. Ia beruntung bisa melakoni karir yang luar biasa hebat. Saya katakan hal ini kepadanya dan ia tidak akan kaget apa pun yang terjadi padanya di kemudian hari.

Saya benci padanya ketika ia main di Man United, amat membencinya. Benci, benar-benar benci. Tapi saya beruntung bertemu dengannya ketika ia meninggalkan Man United dan ia ternyata orang yang sangat baik."

Sven-Goran Eriksson (mantan pelatih Inggris)
"Ia pemain profesional luar biasa, saya kira dalam segala hal dan kaki kanannya tidak buruk. Ia memiliki banyak kualitas dan itulah yang membuatnya menjadi seorang David Beckham.

"Ia pemain sepak bola fantastik, juga orang yang fantastik, mungkin merupakan orang paling hebat dalam semua cabang olahraga di dunia ini. Bila kita bicara tentang David Beckham, semua orang di dunia ini tahu siapa dia. Saya kira tidak ada orang yang tidak mengetahuinya dan tidak ada orang sepopuler dia.

"Saya ingat semua pertandingannya bersama tim Inggris dan semua perjalanan kami, ketika di Bandara, di hotel - dan itu semua pasti tentang Beckham. Saya membuat dia di peringkat paling tinggi, paling tinggi. Saya tidak pernah khawtir setiap kali memilihnya masuk dalam susunan pemain tim kami."

David Bernstein (Ketua FA)
"Dalam minggu-minggu belakangan ini setelah dikejutkan dengan mundurnya Sir Alex Ferguson, kini datang kejutan lain dengan mundurnya ikon sepak bola David Beckham.

"Bila kita menyaksikan permainannya selama ini di lapangan, untuk timnas Inggris, tak seorang pun akan menudingnya tidak patriotik dan tidak memberikan segalanya untuk negaranya.

"Ia merupakan kehilangan besar bagi sepak bola dan saya yakin FA akan merangkulnya dan membawanya menyatu dengan organisasi tersebut."

Sebastian Coe (Ketua Asosiasi Olimpiade Inggris)
"Tidak mungkin membayangkan kemenangan London 2012 tanpa menoleh kepada komitmen luar biasa David Beckham.

"Pada setiap perjalanan London 2012 - mulai dari fase penawaran tuan rumah, rencana menyelenggarakan Olimpiade, sampai perjalanan api Olimpiade, semua dapat dikatakan mendapatkan sumber inspirasi dari pemain itu.

"David harus bangga dengan kiprahnya di timur London dan mengerti bahwa ia sudah melakukan transformasi kepada kalangan muda. Pengaruhnya dalam sepak bola dan dalam semua cabang olahraga, merupakan cerminan dan semoga akan lahir atlet seperti dia.

PM Inggris David Cameron (melalui juru bicara)
"David Beckham identik dengan sepak bola sepanjang hidup dan karirnya. Ia merupakan duta olahraga amat brilian dari negara kami dan ia amat berjasa ketika memenangkan negara ini (sebagai penyelenggara) London 2012.

"Pesan Perdana Menteri amat sederhana, selamat dalam melakoni perjalanan karir yang amat fantastik"  (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar