About

Information

Minggu, 05 Mei 2013

Djoko: Inggris Akui Papua Bagian NKRI

Minggu, 05 Mei 2013 - 11:22:26 WIB
Djoko: Inggris Akui Papua Bagian NKRI
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik 


Komhukum (Jakarta) - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Djoko Suyanto menegaskan, Pemerintah Inggris maupun oposisi tidak pernah mengakui dan mendukung kelompok "Free Papua Campaign".

"Selama ini kegiatan tersebut sama sekali tidak mendapat dukungan dari Pemerintah Inggris dan Oposisi di Parlemen. Karena secara formal mereka (Inggris) tetap mengakui kedaulatan NKRI atas Papua," kata Djoko di Jakarta, Sabtu. (5/05)

Djoko menambahkan, untuk mempertegas sikap dan prinsip Pemerintah Inggris yang selama ini mendukung NKRI, Kementerian Luar Negeri (Kemlu) akan memanggil Duta Besar Inggris untuk Indonesia.

Sementara itu, KBRI London akan melakukan langkah serupa terhadap Kemlu Inggris di London. "Semua langkah kita lakukan untuk kedaulatan kita, NKRI," kata mantan Panglima TNI itu.

Adanya kantor pusat Papua Merdeka merupakan pemberitaan sepihak dari kelompok "Free Papua Campaign" dimana mereka buka "kantor pusat" di Oxford, Inggris.

Termasuk juga dari pemberitaan terkait kelompok "Free Papua Campaign" mengadakan acara yang dihadiri oleh Lord Mayor Oxford dan Andrew Smith.

"Selama ini memang kegiatan mereka fokus-nya di kota Oxford. Namun mereka sekarang menggambarkannya sebagai "kantor" di Oxford," kata Djoko. (K-2/yan)

0 komentar:

Posting Komentar