About

Information

Jumat, 03 Mei 2013

Dominan Pengguna FB Mengakses Melalui Perangkat Mobile

Kamis, 02 Mei 2013 - 13:28:15 WIB
Dominan Pengguna FB Mengakses Melalui Perangkat Mobile
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (Jakarta) - Situs jejaring sosial, Facebook kini terus membuat gebrakan dengan berbagai inovasi baru yang mendatangkan keuntungan hingga miliaran rupiah setiap bulan dari para penggunanya.

Bahkan kini facebook tengah bertransformasi menjadi sebuah perusahaan mobile. Pasalnya, selain menghadirkan aplikasi Facebook dan Facebook Messaging, perusahaan yang dipimpin Mark Zuckerberg ini juga menghadirkan aplikasi antar muka, Facebook Home.

Seperti yang dilansir Mashable, Kamis (2/05), meskipun banyak pengguna merasa kecewa dengan antar muka Facebook Home, namun secara tidak langsung aplikasi ini mampu meningkatkan jumlah pengguna aktif Facebook dari perangkat mobile. 

Hingga akhir Maret lalu, Facebook tercatat sudah memiliki 751 juta pengguna aktif yang mengaksesnya melalui perangkat mobile. 

Jumlah tersebut meningkat 54 persen untuk periode yang sama satu tahun lalu. Secara keseluruhan kini Facebook memiliki 1,1 miliar pengguna aktif setiap bulannya, meningkat 23 persen dari tahun ke tahun.

Pendapatan iklan dari mobile saat ini juga meningkat 30 persen menjadi $375 juta (setara dengan Rp. 3,675 milyar) dari total $1,25 milyar pendapatan Facebook. Pendapatan dari iklan mobile merepresentasikan 23 persen dari total pendapatan perusahaan.

Facebook melaporkan pendapatan sebesar $0,12 per saham hingga pendapatan keseluruhan mencapai $1,46 miliar untuk kuartal tersebut. Angka ini lebih tinggi $0,13 per lembar saham dari perkiraan Wall Street sebesar $1,44 miliar.

Saham perusahaan melonjak hingga 3 persen dalam perdagangan setelah jam kerja saat Facebook mengumumkan laba perusahaan. Namun kembali turun sedikit dan naik sekitar 1 persen saat publikasi. (K-5/el)

0 komentar:

Posting Komentar