About

Information

Jumat, 03 Mei 2013

Honda Beri Paket P3K Setiap Pembelian Motor

Kamis, 02 Mei 2013 - 17:59:01 WIB
Honda Beri Paket P3K Setiap Pembelian Motor
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (Semarang) - Astra Motor Semarang memberikan paket pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K) dan edukasi "safety riding" untuk setiap pembelian sepeda motor Honda di wilayah Jawa Tengah.

"Program ini untuk menunjukkan pada para konsumen Honda bahwa kami peduli pada keselamatan pengguna motor," kata Kepala PT; Astra Internasional-Honda Kantor Wilayah Semarang Brawijaya di Semarang, Kamis (2/05).

Hal itu diungkapkannya di sela peluncuran program paket P3K dan edukasi "safety riding" untuk puluhan pelajar sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA) di Astra Motor Semarang.

Menurut Brawijaya, pemberian paket P3K dan edukasi keselamatan berkendara diberikan mulai 2 Mei 2013 untuk konsumen pembeli sepeda motor Honda berbagai varian di Keresidenan Semarang dan Yogyakarta.

"Peluncuran pada hari ini (2/5) sekaligus untuk menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Apalagi, selama ini banyak korban kecelakaan lalu lintas yang berasal dari kalangan pelajar," katanya.

Nantinya, kata dia, mulai tanggal 27 Mei 2013 pemberian paket P3K dan edukasi keselamatan berkendara itu akan berlaku untuk seluruh konsumen yang membeli motor Honda di seluruh outlet Jateng dan DIY.

Ia menyebutkan saat ini setidaknya ada 27 outlet Astra Motor yang ada di wilayah Jateng dan 15 outlet di wilayah Yogyakarta siap melayani pemberian paket P3K bagi setiap pembelian motor Honda.

"Ini merupakan salah satu program CSR (corporate social responsibility) kami sebagai wujud kepedulian atas keselamatan para pengguna sepeda motor. Kami edukasi kedisiplinan dan keamanan berkendara," kata Brawijaya.

Sementara itu, Chief Executive PT Astra Internasional-Honda Sales Operation Sigit Kumala menjelaskan selama ini belum ada produsen sepeda motor yang memberikan paket P3K dalam setiap pembelian unitnya.

Karena itu, kata dia, Astra Motor menjadi yang pertama dalam pemberian paket P3K itu dengan harapan bisa membantu konsumen, sebagai pelopor "safety riding" yang tak akan berhenti mengedukais konsumen.

Apalagi, Sigit mengatakan Honda selama ini sudah dipercaya sebagai sepeda motor pilihan masyarakat sehingga selama bertahun-tahun terus memimpin pasar penjualan motor nasional, termasuk di Jateng dan DIY.(K-5/el)

0 komentar:

Posting Komentar