About

Information

Kamis, 30 Mei 2013

Ibu Ani Abadikan Keindahan Stockholms

Rabu, 29 Mei 2013 - 06:09:18 WIB
Ibu Ani Abadikan Keindahan Stockholms
Diposting Oleh : Administrator 

Komhukum (Stockholm) - Ibu Ani Yudhoyono meninjau Balai Kota Stockholm atau Stockholms Stadshus, Swedia, Selasa pagi waktu setempat, untuk mengabadikan keindahan balai kota yang terkenal dengan Ruang Biru-nya itu melalui lensa kamera.

Gedung Balaikota Stockholm yang terletak di persimpangan jalan Hantverkargatan dan Norr Mlarstrand itu adalah lokasi diselenggarakannya jamuan santap malam sebelum penyerahan Penghargaan Nobel.

Bangunan yang terletak di kawasan kota tua Stockholm itu memiliki arsitektur yang khas, dibangun selama 12 tahun pada 1911--1923, dan merupakan salah satu contoh utama dari era "romantisme nasional".

Sebelum menuju Balaikota Stockholm, Ibu Ani beserta rombongan terlebih dahulu mengunjungi taman Kungstradgarden yang terletak tidak jauh dari Grand Hotel, tempatnya menginap dalam kunjungan ke Swedia kali ini, untuk menikmati keindahan bunga tulip dan bunga sakura yang mulai mekar.

Dengan didampingi oleh Ibu Sranya Natalegawa dan Ibu Herawati Hanna Sastrawan, isteri Dubes RI untuk Swedia dan Latvia, Ibu Ani menikmati keindahan taman kota itu sambil mendapatkan penjelasan mengenai sejarah dan fungsi dari taman yang juga dihiasi oleh dua patung pemimpin Kerjaaan Swedia di masa lalu, yakni Raja Carl XIII dan Carl XII.

Ibu Ani Yudhoyono mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memenuhi undangan Raja Swedia Carl XVI Gustaf untuk melawat ke negara Skandinavia itu setelah Raja Carl XVI Gustaf melawat ke Indonesia tahun lalu. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar