About

Information

Jumat, 03 Mei 2013

Korban Jiwa Akibat Koronavirus Jadi 16 Orang

Jumat, 03 Mei 2013 - 12:36:50 WIB
Korban Jiwa Akibat Koronavirus Jadi 16 Orang
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (Jakarta) - Kementerian Kesehatan Arab Saudi telah memberitahu Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengenai tujuh kasus baru yang dikonfirmasi laboratorium tentang penularan koronavirus baru, termasuk lima kematian, kata badan kesehatan PBB tersebut, Kamis (2/05).

WHO mengatakan di dalam laporan terkininya mengenai wabah penyakit itu dari September 2012 sampai Mei, organisasi tersebut telah diberitahu mengenai sebanyak 24 kasus yang dikonfirmasi labrotatorium tentang penularan koronavirus baru, termasuk 16 pasien yang meninggal.

Pemerintah Arab Saudi telah melakukan penyelidikan mengenai wabah itu, kata Xinhua, Jumat pagi. Penyelidikan awal tak memperlihatkan perjalanan baru atau kontak hewan oleh kasus mana pun yang dikonfirmasi, dan kasus yang dikonfirmasi bukan dari keluarga yang sama, kata WHO.

WHO mendorong semua negara anggota agar terus melakukan pengawasan mengenai infeksi saluran pernafasan sangat akut (SARS) dan secara seksama memeriksa setiap ada pola yang tidak biasa.

Organisasi dunia tersebut mengingatkan negara anggota agar dengan tepat menilai dan memberitahu WHO mengenai setiap kasus penularan baru penyakit itu, serta pemberitahuan mengenai potensi pajanan yang mungkin telah mengakibatkan penularan dan penjelasan tentang tindakan klinis. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar