About

Information

Jumat, 24 Mei 2013

LeBron James Pahlawan Kemenangan Heat

Jumat, 24 Mei 2013 - 01:26:25 WIB
LeBron James Pahlawan Kemenangan Heat
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Other 


Komhukum (Miami) - LeBron James melakukan layup saat detik terakhir babak perpanjangan waktu (overtime) untuk mengantarkan kemenangan tipis Miami Heat 103-102 atas Indiana Pacers, pada Game 1 final Wilayah Timur (Eastern Conference) playoff NBA di Miami, Kamis WIB (23/05).

LeBron James mencetak triple double ke sembilan sepanjang karirnya di babak playoff dengan menjaringkan 30 angka, 10 rebound, 10 assist. Heat sementara unggul 1-0 dalam seri best of seven game, demikian statistik yang dirilis nba.com.

"Dia (James) mampu mendapatkan ruang  gerak dan membuat permainan luar biasa. Dia mampu membaca pertahanan lawan dan bergerak mendekati ring," kata Pelatih Miami Heat, Erik Spoelstra, mengomentari gerakan James yang menjadi penentu kemenangan Heat.

Pertandingan berlangsung ketat sejak awal, kemudian di awal paruh babak kedua Heat mampu melaju 12-2. Sementara Indiana memiliki strategi untuk menahan laju Heat dan menempel perolehan angka hingga akhir babak reguler.

Forward Pacers, Paul George, melakukan lemparan tiga angka--untuk menyamakan kedudukan 92-92 -- saat waktu tersisa 0,7 detik di kuarter 4. Usaha lemparan Ray Allen gagal sehingga pertandingan dilanjutkan ke babak overtime.

Indiana Pacers terlihat akan mengambil kemenangan, saat Paul George dilanggar saat ingin mengeksekusi lemparan tiga angka oleh Dwyane Wade. Pemain yang memperoleh Most Improved Player musim ini, mampu menjaringkan tiga lemparan bebas dengan baik untuk keunggulan 102-101.

Paul George mencetak 27 angka, dengan menjaringkan 3 lemparan tiga angka dari 6 kali usaha. Ia hampir saja menjadi pahlawan bagi timnya. Akan tetapi setelah waktu timeout, James menerima operan di dekat wilayah lemparan bebas (paint area) dan menerobos masuk melewati George untuk melakukan layup dan menutup pertandingan dengan kemenangan Heat. (K-4/EIO)

0 komentar:

Poskan Komentar