About

Information

Minggu, 05 Mei 2013

Marseille Tunda Pesta Juara PSG

Minggu, 05 Mei 2013 - 09:07:47 WIB
Marseille Tunda Pesta Juara PSG
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (Paris) - Marseille memaksa calon juara Liga Prancis Paris Saint-Germain harus menunggu lebih lama lagi untuk bisa dimahkotai juara liga, setelah mengalahkan Bastia 2-1 Sabtu malam (4/05) tadi.

Andre-Pierre Gignac mencetak dua gol sedangkan Bastia sempat menyamakam kedudukan lewat Florian Thauvin pada babak kedua. Gol Gignac ini adalah gol ketigabelasnya musim ini sekaligus membuat Marseille menyempitkan perbedaan poin dengan pemuncak klasemen PSG yang akan menjamu Valenciennes Minggu malam nanti, menjadi enam poin dengan tiga laga tersisa.

Kemenangan klub asuhan Elie Baup itu membuat mereka tak terkalahkan dalam sembilan laga berturut-tururt dan memperkuat cengkeraman mereka untuk jatah kedua Prancis di Liga Champions setelah menjauh tujuh poin dari peringkat ketiga Lyon yang akan bertandang ke Nancy Minggu malam nanti.

"Pada pertandingan ini kami benar-benar menunjukkan punya banyak peluang tercipta, penggemar tak ingin kecewa. Sejak awal kami selalu ingin melakukan itu, kami tidak selalu berhasil namun pertandingan hari ini sungguh lengkap," kata pelatih Marseille itu.

Awal cemerlang dari tim tamu ditandai oleh gol pembuka Gignac pada menit 12 seteleh melewati hadangan Fethi Harek usai mendapat umpan dari Mathieu Valbeuna sebelum kemudiam memasukkan bola tanpa bisa dijangkau kiper Bastia Mickael Landreau.

Lucas Mendes nyaris menciptakan gol kedua Marseille beberapa menit kemudian ketika sundulannya yang memanfaatkan umpan sepak pojok dari Valbuena membentur tiang gawang, sedangkan Gignac menuntaskan bola muntah dari tepisan Landreau atas tendangan gledek Jordan Ayew.

Memasuki babak kedua Thauvin yang lagi menanjak bintangnya dan berstatus pinjaman dari Lille, melepaskan tendangan keras dari jarak 25 yard untuk memperdaya kiper Steve Mandanda, sekaligus mengakhiri 696 menit memperkuat Bastia tanpa gol. Beberapa menit kemudian Morgan Amalfitano menyianyiakan peluang untuk membuat Marseille setelah upayanya dengan cemerlang dihalau Landreau.

Bastia yang tahu pasti kemenangan akan mengantarkan mereka ke jajaran puncak, sempat mengira unggul 2-1 sebelum Toifilou Maoulida yang menanduk bola masuk gawang dinyatakan offside. Modou Sougou nyaris menciptakan gol pertamanya sejak mengenakan kostum Marseille sebelum kiper Palmieri memblok tendangannya.

Akhirnya Gignac menciptakan gol penentu kemenangan sembilan menit menjelang usai pertandingan setelah menerima umpan Valbuena dari sisi kanan, lalu mengirim tendangan yang tak bisa dihalau Palmieri, demikian AFP. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar