About

Information

Jumat, 24 Mei 2013

Microsoft Meluncurkan "Xbox One"

Kamis, 23 Mei 2013 - 00:57:57 WIB
Microsoft Meluncurkan "Xbox One"
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (Jakarta) - Microsoft meluncurkan konsol game terbarunya yang diberi nama Xbox One. Konsol sebelumnya diluncurkan delapan tahun lalu.

Microsoft menghabiskan waktu empat tahun untuk mengembangkan Xbox One dan menjadi launchpad untuk "Halo", seri video live-action yang diproduksi oleh Steven Spielberg.

"Akan dijual di seluruh dunia pada akhir tahun ini," kata kepala Unit game Don Mattrick kepada wartawan di sebuah acara di kampus perusahaan perangkat lunak Seattle, tanpa memberikan rincian tentang waktu atau harga.

Perangkat ini juga akan menjadi platform pertama yang merilis penginstallan berikutnya dalam franchise blockbuster shooter Activision Blizzard Inc, "Call of Duty".

Microsoft berharap konsol Xbox generasi ketiga akan menarik penggemar video game di perangkat mobile, sementara juga menjadi hiburan di ruang keluarga.

Perangkat baru ini berinteraksi dengan televisi, merespon perintah suara dan gerakan, termasuk panggilan grup video di Skype, dengan 15 judul game eksklusif dan konten program asli.

Xbox One ini akan bersaing dengan Nintendo Co new Wii U dan Sony Corp PlayStation 4 di masa mendatang untuk mendapatkan bagian dari konsumsi pasar game sebanyak 65 miliar dolar Amerika Serikat atau setara per tahun.

Perangkat akan memiliki 8 gigabyte memori dan dilengkapi dengan sensor Kinect generasi baru yang dapat berkomunikasi dengan suara pengguna dan perintah gerakan ke konsol.

Kinect pertama kali diluncurkan pada 2010 dan dijual terpisah. Bundling Kinect - berbiaya 100 dolar Amerika Serikat dalam versi saat ini - mungkin mengembangkan Xbox One dengan harga keseluruhan. Mehdi mengatakan Microsoft masih mengevaluasi harga jual. (K-4/EIO)

0 komentar:

Poskan Komentar