About

Information

Kamis, 28 Februari 2013

Dikritik, Seth Macfarlane "Kapok" Bawa Acara Oscar

Rabu, 27 Februari 2013 - 15:04:17 WIB
Dikritik, Seth Macfarlane "Kapok" Bawa Acara Oscar 
Diposting Oleh : Administrator 

Komhukum (Los Angeles) - Komedian Seth MacFarlane mengaku "kapok" untuk menjadi pembawa acara pemberian penghargaan Academy Awards (Piala Oscar) setelah mendapat kritikan dari sejumlah pemerhati televisi.

Pencipta serial animasi komedi "Family Guy" itu ditanyai melalui akun Twitternya apakah dirinya akan bersedia jika diminta untuk membawakan Oscar untuk kedua kalinya, tetapi dia menjawab "Tidak akan, walaupun itu merupakan pengalaman yang menyenangkan".

Jawaban MacFarlane itu datang setelah para kritikus televisi mengeritik acara yang disaksikan 40,3 juta warga Amerika Serikat itu. Dalam ajang Oscar yang digelar pada Minggu malam waktu setempat, film drama penyanderaan diplomat di Iran "Argo" berhasil menyabet penghargaan Film Terbaik.

Dalam acara yang dipenuhi lelucon yang mengumbar hal seperti wanita telanjang, kaum homoseksual dan Yahudi, MacFarlane (39) memperolok dirinya sendiri ketika membuka acara bersama William Shatner. Shatner yang merupakan "Star Trek" itu mengingatkan bahwa MacFarlane berada dalam ancaman untuk menjadi pembawa acara terburuk sepanjang sejarah Oscar.

Meskipun beberapa kritikus menyalahkan gaya MacFarlane dalam membawakan acara itu, beberapa kritikus lain juga menyoroti berbagai pementasan lagu dan tarian yang berlangsung selama acara. Secara keseluruhan acara yang diproduseri Craig Zadan dan Neil Meron tersebut berlangsung selama tiga setengah jam.

Penampilan MacFarlane sendiri terbukti sukses menarik perhatian para pemirsa kelompok usia muda berusia 18-49 tahun, yang jumlahnya meningkat 11 persen. Selain itu rating acara itu sendiri juga meningkat, sehingga menjadikan ajang Oscar tahun ini sebagai yang paling banyak disaksikan dalam tiga tahun terakhir.

MacFarlane juga menjadi pembicaraan hangat di jejaring sosial, yang 13 persen di antaranya tersebar di Facebook, Twitter dan blog. Sebua riset media sosial yang dilakukan Fizziology merangkum bahwa MacFarlane dinobatkan sebagai "pembawa acara terbaik sepanjang masa" oleh para pengguna jejaring sosial.

MacFarlane adalah pencipta dan pengisi suara dalam komedi animasi jaringan kabel Fox "Family Guy", "American Dad" dan "The Cleveland Show". Dia melakukan debutnya di layar lebar sebagai sutradara melalui film "Ted" yang dirilis tahun lalu.

Saat ini MacFarlane tengah mengerjakan proyek berikutnya menulis naskah dan menyutradarai film aksi komedi "A Million Ways to Die in the West" yang dibintangi Amanda Seyfried dan Charlize Teron.(K-5/el)

0 komentar:

Posting Komentar