About

Information

Kamis, 28 Februari 2013

Parpol Gurem Digiring Hanura, HT Siap Danai Caleg

Kamis, 28 Februari 2013 - 15:33:57 WIB
Parpol Gurem Digiring Hanura, HT Siap Danai Caleg
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik 


Komhukum (Jakarta) - Pengusaha media Hary Tanoesoedibjo menyatakan siap membantu pendanaan partai Hanura menghadapi Pemilu 2014, termasuk membantu pendanaan bagi calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI.

"Saya sebagai anggota baru, sebenarnya untuk bantuan bisa disampaikan oleh Pak Wiranto. Namun, kalau ada caleg potensial, dalam artian pintar, bisa mewakili sebagai wakil rakyat yang baik, saya pribadi siap membantu," kata Hary Tanoe dalam kunjungan ke Fraksi Hanura DPR di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (28/02).

Meski demikian, Hary Tanoe yang telah bergabung dengan Hanura dan didaulat menjadi ketua Dewan Pertimbangan Hanura ini menolak menyebut berapa besar bantuan yang akan diberikan. 

"Namanya case by case, tetap saya bantu. Keberadaan saya di Hanura all out tidak hanya untuk meramaikan Hanura pada Pemilu 2014 tetapi juga Hanura bisa menjadi pemenang," jelasnya.

Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto mengakui bahwa akan ada bantuan untuk caleg Hanura. "Bantuan pasti ada, teman-teman caleg yang memang potensial pasti kita bantu. Soal jumlah itu urusan dalam, nggak etis kalau diumumkan. Kalau terlalu banyak nanti dibilang sombong, kalau sedikit nanti dibilang melarat," kata Wiranto.

Kendati Wiranto menegaskan bahwa Hary Tanoesudibjo bergabung ke partainya berbasiskan komitmen perbaikan nasib bangsa, bukan terkait posisi atau bantuan finansial. 

"Saya sampaikan mahar kami adalah komitmen. Bahwa kita ingin melakukan perubahan yang berbaiskan hati nurani. Ada kejujuran, kemuliaaan, kehormatan. Semuanya mendambakan pemimpin yang harus selalu di jalan benar," ujarnya.

Selain itu, Wiranto juga menyatakan hasil sejumlah lembaga survei mempengaruhi partainya. Hasil yang menanjak naik itu membuat banyak partai politik yang tidak lolos menjadi peserta pemilu 2014 merapat ke Hanura.

"Apa yang terjadi dengan adanya posisi seperti itu, telah banyak partai-partai yang bergabung ke Hanura, kira-kira sudah lebih dari 8 parpol yang siap dan telah gabung ke Hanura," urainya.

Wiranto juga mengatakan tiga partai lagi akan bergabung ke Hanura. Namun, Wiranto enggan mengungkap nama partai yang telah merapat ke Hanura. "Sesuatu yang harus disyukuri," tuturnya.

Wiranto mengatakan partai yang merapat tidak membawa gerbong kosong namun membawa penumpang yang lebih banyak duduk di DPRD. (K-2/Roy)

0 komentar:

Posting Komentar