About

Information

Rabu, 27 Februari 2013

Usai Membunuh Anaknya, Sang Ibu Menyerahkan Diri

Rabu, 27 Februari 2013 - 02:33:24 WIB
Usai Membunuh Anaknya, Sang Ibu Menyerahkan Diri
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Kriminal 


Komhukum (Jakarta) - Usai membunuh anak kandungnya sendiri, pelaku yang merupakan ibu korban langsung menyerahkan diri ke pihak kepolisian.

Retno Purwati (39) pelaku pembunuh Viki Rizka (9) yang merupakan anak bungsunya. Retno membunuh anaknya dengan alasan pelaku merasa malu dengan kemaluan anaknya yang sehabis di sunat di Jawa bulan lalu semakin kecil.

Menurut keterangan Kompol Azhar, Kapolsek Cakung mengatakan bahwa ibu korban yang diduga merupakan pelaku pembunuhan menyerahkan diri ke polsek cakung. Usai membunuh korban dengan mengikat tangan dan membenamkan korban ke bak berisi air hingga tak bernafas.

"Pelaku langsung menjemput kakak korban Cika yg bersekolah di SMP Negeri 6 Kampung Bulak Klender, kemudian pelaku datang ke Polres menyerahkan diri dan melaporkan bahwa telah melakukan pembunuhan terhadap anak kandungnya," ujar Azhar, Selasa (26/02).

Azhar melanjutkan bahwa pelaku saat menyerahkan diri sempat meminta pihak kepolisian untuk pergi kerumahnya dan melihat kondisi putra bungsunya tersebut. "Untuk sementara, motifnya karena pelaku merasa depresi dan malu dengan kemaluan anaknya yang sehabis di sunat semakin kecil," kata Kapolsek.

Kasus pembunuhan ini ditangani oleh Polres Jakarta Timur. Pelaku yang saat ini masih menjalani pemeriksaan terjerat pasal 338 KUHP tentang pembunuhan, dan pasal 81 UU Perlindungan Anak, dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara. (K-4/Shilma)

0 komentar:

Posting Komentar