About

Information

Kamis, 28 Februari 2013

Kapolda Sumsel: Pengamanan Bandara Harus Diperketat

Kamis, 28 Februari 2013 - 14:03:30 WIB
Kapolda Sumsel: Pengamanan Bandara Harus Diperketat
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Kriminal 


Komhukum (Palembang) - Antisipasi masuknya barang-barang ilegal melalui Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II palembang maka pengawasan perlu ditingkatkan lagi.

Kapolda Sumsel Irjend Pol Iskandar Hasan mengatakan, masuknya ribuan  barang ilegal berupa  BlackBerry dan Smart Phone merupakan peringatan petugas bandara dan pihak kepolisian agar lebih meningkatkan pengawasan.

Ia menyampaikan berdasarkan pengalaman itu seharusnya pihak bandara harus mengaktifkan lagi air port intergation yang ada.

“ Melaui Air Port Intergation itu bisa berkoordinasi dengan  Semua aparat yang  berada di Bandara tersebut  baik itu Polisi maupun , TNI AU ,Imigrasi  dapat bekerja sama,” jelasnya, Kamis (28/02).

Lebih lanjut ia menjelaskan,  dengan adanya tangkapan HP ilegal beberapa waktu lalu itu menandakan bahwa Bandara  Sultan Mahmud Badarudin II cukup rawan,  hingga dengan mudah dapat dijadikan tempat keluar masuk barang dari negara luar yang ilegal.

“Untuk ke depan Air port Intergation ini perlu dihidupkan kembali, dan kita akan mengundang  instansi yang terkait untuk mengadakan rapat bersama  untuk membahas masalah ini “katanya.

Seperti diketahui beberapa waktu lalu diamankan 4.764 unit HP merek Black Berry dan Smart Phone ilegal yang tersimpan di 16  koper asal Singapura tujuan Palembang yang berhasil di gagalkan oleh  Jajaran Mapolsek  Sukarame dan  Reskrim Polresta Palembang.

Barang-barang itu masuk lewat bandara dan diamankan di kawasan Jalan Harun Sohar Palembang Kelurahan  Kebun Bunga kecamatan Sukarame Palembang  pada Selasa  (26/02). (K-5/Adi)

0 komentar:

Posting Komentar