About

Information

Kamis, 28 Februari 2013

Aktivis 98 Diklaim Masuk Partai Hanura

Kamis, 28 Februari 2013 - 12:29:36 WIB
Aktivis 98 Diklaim Masuk Partai Hanura
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik 


Komhukum (Jakarta) - DPP Partai Hanura menyatakan bahwa para aktivis 1998 bergabung ke partai besutan Wiranto itu. Di antara aktivis 1998 yang diklaim bergabung dengan Partai Hanura adalah Sarbini, Ubedilah, Abdurrahman, Anton, Safwan.

Mereka pada umumnya ketua senat yang pada tahun itu tergabung dalam Forum Komunikasi Senat Mahasiswa Jakarta (FKSMJ). Bersama kelompok-kelompok lain, mereka terlibat langsung dalam gerakan reformasi 1998.

Wiranto didampingi Sekjen DPP Partai Hanura Dossy Iskandar, Ketua DPP Partai Hanura Erik Satria Wardhana dan Saleh Husin.

Para aktivis itu menyatakan siap terlibat dalam perjuangan Hanura karena secara ideologis Hanura dianggap tepat untuk perjuangan Indonesia ke depan.

Salah seorang aktivis 98 yang mengikuti pertemuan dengan Wiranto Ubedilah Badrun membantah dirinya masuk gerbong Partai Hanura. Dia mengatakan, dirinya lebih memilih jalan intelektual sebagai pengamat sosial politik.

Namun sebagai pengamat politik, ia menilai teman-teman aktivis memilih masuk partai politik sebagai rational choice atau pilihan rasional untuk berkontribusi bagi kepentingan bangsa.

"Jadi pemberitaan yang menyebutkan saya masuk Hanura itu keliru besar, tetapi aktivis lain yang masuk Hanura itu bisa dimaklumi karena itu hak politik teman-teman aktivis," tegas Ubedilah. (K-2/Roy)

0 komentar:

Posting Komentar