About

Information

Kamis, 28 Februari 2013

Lorenzo Akhiri Dominasi Pedrosa di Ajang Tes

Kamis, 28 Februari 2013 - 09:04:52 WIB
Lorenzo Akhiri Dominasi Pedrosa di Ajang Tes
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Otomotif 


Komhukum (Sepang) - Juara dunia Jorge Lorenzo mengakhiri genggaman pesaingnya Dani Pedrosa perihal rekor tidak terkalahkan di ajang tes pramusim MotoGP, setelah mengungguli pebalap senegaranya itu pada Rabu (27/02) di Sirkuit Sepang Malaysia.

Tiga kali "runner-up" Moto GP Pedrosa menyapu bersih posisi puncak di catatan waktu pada sesi tes tiga hari pertama pada awal bulan ini, dan ia juga menjadi yang tercepat pada Selasa dengan sepeda motor Hondanya.

Tetapi Lorenzo mencatatkan waktu 2 menit 00,282 detik pada hari kedua tes yang panas, dan secara konsisten menorehkan catatan waktu di bawah 2 menit 1 detik meski "bermain dengan beberapa setting" sepanjang 58 putaran.

Meski Pedrosa bekerja keras sepanjang sore hari yang lebih sejuk, ia tidak dapat memperbaiki catatan waktu sebelumnya yang lebih baik, di mana ia lebih lambat 0,369 detik.

Lorenzo (25) mengatakan dirinya mendekati catatan waktu terbaiknya yakni 2 menit 00,19 detik di Sepang dan mungkin melewatinya pada Kamis setelah sepeda motor Yamahanya memperbaiki akselerasi, di mana tim terus mengalami masalah di sektor itu yang membuat mereka sulit mengungguli Honda.

"Saya sangat nyaman dengan kecepatannya, sebab itu hampir 00 - sangat positif," tambah dua kali juara Moto GP itu. Juara dunia sembilan kali Valentino Rossi juga memuji konsistensi rekan setimnya di Yamaha itu, dengan menyebutnya sebagai "motivasi kuat" untuk dirinya setelah terpuruk di peringkat kelima, tertinggal 0,783 detik.

Rossi, yang melakukan 63 lap pada Rabu, mengatakan dirinya kesulitan untuk memperbaiki catatan waktu terbaiknya setelah "membayar harga yang tinggi" untuk traksi lebih. "Saya tidak 100 persen gembira sebab kami mencoba memperbaiki traksi namun kami kehilangan keseimbangan. Kami sedikit terpelintir saat keluar dari tikungan," ucapnya.

Pebalap Honda Pedrosa, yang sedang mengejar gelar Moto GP pertamanya, mengatakan dirinya berusaha belajar banyak mengenai setting sepeda motornya, dan catatan waktunya terhambat akibat salah satu sepeda motornya sedang diperbaiki.

"Tidak semuanya positif, namun kami mendapat beberapa masukan maka ini baik-baik saja," kata pria Spanyol ini, sambil menambahkan bahwa dirinya semakin percaya diri dengan peluang-peluangnya dibandingkan pra musim tahun lalu kepada AFP. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar