About

Information

Kamis, 28 Februari 2013

Anas Sebut Ibas Terlibat Kasus Hambalang

Kamis, 28 Februari 2013 - 10:37:08 WIB
Anas Sebut Ibas Terlibat Kasus Hambalang
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik 


Komhukum (Jakarta) - Bola liar kasus korupsi Hambalang terus menggelinding. Setelah Anas Urbaningrum ditetapkan sebagai tersangka, kini giliran Sekjen DPP Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) disebut-sebut terkait kasus tersebut.

Dalam wawancara eksklusif dengan sebuah stasiun televisi swasta satu hari yang lalu bertajuk Perlawanan Anas, mantan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum menjelaskan banyak hal, termasuk menjawab pertanyaan tentang spekulasi aliran dana proyek Hambalang ke Ibas.

Menurut Anas, orang yang paling tahu soal aliran uang dari mantan Bendahara Umum DPP Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin ke Ibas dan beberapa pihak lain adalah anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Amir Syamsuddin.

“Kalau soal itu (aliran dana ke Ibas) tanya Pak Amir Syamsuddin. Tapi kalau Pak Amir Syamsuddin tidak ingin menjawab itu, biar saya jadi pemain penggantinya,” kata Anas.

Mantan Ketua Umum PB HMI itu menuturkan, Amir Syamsuddin pernah meminta keterangan dari Nazaruddin perihal kasus Hambalang dalam sidang Dewan Kehormatan Partai Demokrat. Nazaruddin kemudian menyampaikan nama-nama petinggi Partai Demokrat yang diduga menerima aliran dana Hambalang.

“Memang jawaban Nazaruddin mengejutkan. Dia menyebut beberapa orang yang menerima uang itu,” tutur Anas. (K-2/Roy)

0 komentar:

Posting Komentar