About

Information

Kamis, 28 Februari 2013

Tidak Ada Alternatif Calon Gubernur BI

Kamis, 28 Februari 2013 - 04:31:22 WIB
Tidak Ada Alternatif Calon Gubernur BI
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Perbankan 


Komhukum (Denpasar) - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa menyatakan tidak akan ada alternatif tambahan calon Gubernur Bank Indonesia yang diajukan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kepada pihak Legislatif.

"Calon yang diajukan Presiden kepada DPR hanya ada satu, yakni Agus Martowardojo," kata Hatta Rajasa kepada para wartawan usai menghadiri Sosialisasi Kebijakan Pemberdayaan UMKM dan Wirausaha Pemula di Denpasar, Rabu (27/02).

"Kita tunggu saja hasil dari DPR, kita harapkan semuanya dapat berjalan mulus," ujarnya menambahkan. Dia menegaskan, jadi tidak akan ada alternatif calon Gubernur BI yang disampaikan Presiden.

Menurut Hatta, tidak boleh ada rangkap jabatan, dan saat ini Agus Martowardojo masih sebagai Menteri Keuangan Republik Indonesia. Selain itu sebelum ada penetapan dari pihak Legislatif maka tidak akan ada transisi.

Dia menilai, tantangan yang harus dihadapi oleh seorang Gubernur BI tentunya kegiatan moneter, stabilitas dan makro prudential, koordinasi dengan pemerintah sehingga sektor riil bisa berkembang dengan baik.

Pada kesempatan itu Hatta juga berpendapat jika kasus Bank Century sudah masuk ke ranah hukum ditangani oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). "Kalau pandangan saya kasus century itu sudah masuk ke ranah hukum ditangani KPK, tuntaskan saja. Supaya tidak jadi beban, berikan kesempatan kepada KPK untuk menuntaskannya," ucapnya.

Menurut dia proses politiknya sudah selesai di DPR, sekarang proses hukum ke KPK. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar