About

Information

Minggu, 05 Mei 2013

Bus Puspa Jaya Terguling, 3 Penumpang Tewas Dan 26 Terluka

Minggu, 05 Mei 2013 - 20:17:23 WIB
Bus Puspa Jaya Terguling, 3 Penumpang Tewas Dan 26 Terluka
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Umum


Komhukum (Jakarta) - Tiga orang tewas dan puluhan luka-luka menyusul sebuah bus PO Puspa Jaya bernomor polisi BE 2749 W jurusan Bandar Lampung-Kediri terguling di Dukuh Kenteng Bulusari, Ampel, Boyolali, Minggu (5/05).

Menurut informasi yang dihimpun dari pihak Rumah Sakit Umum Pandan Arang, Boyolali, korban yang meninggal dunia atas nama Misri (70), Arni Koririah (15), keduanya warga Lampung Barat, serta Rangga Asrab Pratama (2,5) warga Metro Timur, Lampung.

Sementara 26 orang yang terluka masih dirawat di Rumah Sakit Umum Pandan Arang Boyolali.

Menurut penumpang bus yang selamat, Haryanto (35), bus yang dia tumpangi terguling sekitar pukul 14.30 WIB.

Warga Lampung Utara itu duduk di kursi kiri paling belakang bus dan hanya mengalami luka ringan, bengkak di kaki kirinya.

Ia menuturkan, kejadian itu berawal ketika bus Puspa Jaya yang melaju dari arah Salatiga-Boyolali tiba di SPBU Kenteng dan hendak menyalip kendaraan melalui sisi kiri.

"Bus itu mengerem mendadak karena di depannya ada sebuh mobil yang berjalan pelan. Bus kemudian oleng dan terguling," katanya.

Sementara Joni Yanto, sopir kedua bus Puspa Jaya, ia mengaku tidak tahu persis kejadian itu karena sedang tidur. Saat itu bus dikemudikan oleh Agus atau sopir utama.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Boyolali, AKP Hendrawan Hasan mengatakan, polisi masih menyelidiki kecelakaan lalu lintas tunggal tersebut. "Kami belum bisa memastikan penyebab kecelakaan itu," katanya. (K-2/yan)

0 komentar:

Posting Komentar