About

Information

Minggu, 05 Mei 2013

Kobaran Api Hanguskan 85 Unit Rumah di Kampung Pulo

Minggu, 05 Mei 2013 - 19:46:26 WIB
Kobaran Api Hanguskan 85 Unit Rumah di Kampung Pulo
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Umum 


Komhukum (Jakarta) - Si jago merah mengamuk di kawasan Kampung Pulo, Jati Negara, Jakarta Timur. Akibatnya sebanyak 85 unit rumah ludes terbakar api

Saat ini kobaran api sudah berhasi dijinakkan. Namum demikian, beberapa warga masih terus menyemprotkan air menggunakan selang yang diambil dari Kali Ciliwung untuk memastikan tidak ada lagi titik api.

Kasiop Damkar Jakarta Timur, Idri mengatakan, dalam peristiwa kebakaran ini yang terjadi sekitar pukul 14.00 WIB, diperkirakan telah menghanguskan sekitar 85 unit bangunan warga. 65 bangunan berada di RT 14, 15, dan 16 di RW 03, serta 20 bangunan lainnya berada di RT 11, dan 13 RW 02.

"Dalam peristiwa ini kita turunkan 39 mobil pemadam kebakaran, namun untuk pastinya berapa rumah belum jelas," ujarnya saat ditemui di lokasi , Minggu (5/05).

Mulyanto melanjutkan diperkirakan penyebab kebakaran ada dua kemungkinan dari listrik atau gas. "Kami belum tahu pasti penyebab kebakaran, tapi asal api dari rumah salah satu warga bernama Basir, sedangkan orangnya tidak ada di rumah," lanjutnya.

Sedangkan Lurah Kampung Melayu, Bambang Pangestu mengatakan, sejauh ini pihaknya belum dapat memastikan penyebab kebakaran tersebut. Namun, api diketahui berasal dari salah satu rumah di RT 15/03 yang dihuni oleh warga bernama Basir.

Selain oleh ratusan warga yang bergotong royong, api berhasil dipadamkan sekitar 39 unit mobil pemadam kebakaran yang diparkir di daerah Bukit Duri, Jakarta Selatan, yang berada di seberang kali lokasi kejadian. (K-2/Shilma)

0 komentar:

Posting Komentar