About

Information

Jumat, 24 Mei 2013

OS FortiWeb 5 Sudah Bisa Diunduh

Jumat, 24 Mei 2013 - 01:24:01 WIB
OS FortiWeb 5 Sudah Bisa Diunduh
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (Jakarta) - Perusahaan keamanan jaringan Fortinet hari ini mengumumkan ketersediaan sistem operasi terbaru untuk lini produk web application firewall, FortiWeb 5.

Fortinet menjamin FortiWeb 5 tetap kompatibel dengan seluruh rangkaian produk FortiWeb sebelumnya, dan menawarkan sejumlah fitur baru seperti kemampuan identifikasi akurat sumber traffic dari sebuah aplikasi jaringan sehingga pengguna bisa membedakan sumber resmi dan sumber berbahaya.

"Sistem operasi yang baru ini menyediakan beberapa fitur keamanan yang penting dan canggih untuk melindungi dari serangan-serangan pada lapisan aplikasi yang sekarang meningkat," kata Fortinet dalam siaran persnya, Kamis (23/05).

Beberapa kemampuan FortiWeb 5 antara lain mampu mendeteksi sumber traffic apakah itu dari mesin pencari yang sudah dikenal seperti Google, Yahoo, Bing, dan lain-lain atau dari botnet, proxy anonim, sumber jahat atau serangan otomatis berskala besar.

Fitur Bot Dashboard terbarunya menyediakan visualisasi bagi administrator mengenai traffic yang menyerang aplikasi apakah dari mesin pencari yang sudah dikenal atau pemindai yang berbahaya.

Sedangkan fitur Real Browser Enforcement pada FortiWeb 5 menawarkan peningkatan perlindungan DoS pada lapisan aplikasi dan memastikan keabsahan pengguna serta menyingkirkan perangkat yang melakukan serangan DoS (denial-of-service attack) secara otomatis.

“Peluncuran FortiWeb 5 dan firewall aplikasi jaringan high-end kami diperuntukkan bagi enterprise dan penyedia layanan dengan kebutuhan tinggi,” ujar vice president of marketing Fortinet, John Maddison.

OS FortiWeb 5 saat ini tersedia sebagai update tanpa biaya bagi seluruh pelanggan yang ada dan dapat diunduh melalui https://support.fortinet.com.

Selain FortiWeb 5, Fortinet juga mengenalkan tiga perangkat firewall aplikasi jaringan terbaru: FortiWeb-3000D, FortiWeb-3000DFsx, dan FortiWeb-4000D, yang dirancang untuk enterprise besar, penyedia jaringan, dan pusat data besar yang memerlukan keamanan aplikasi jaringan berkinerja tinggi.

FortiWeb-3000D dan FortiWeb-3000DFsx mendukung throughput hingga 1,5 Gbps, sementara FortiWeb-4000D mendukung hingga 4 Gbps.

Perangkat-perangkat baru tersebut bekerja 50 hingga 100 persen lebih cepat dari produk-produk sebelumnya dan memberikan perlindungan yang sangat kuat terhadap 10 risiko teratas Open Web Application Security Project (OWASP) serta mendukung penyesuaian dengan PCI DDS 6.6.  

FortiWeb-3000D, FortiWeb-3000DFsx, dan FortiWeb-4000D sudah tersedia hari ini, tambah Fortinet.  (K-4/EIO)

0 komentar:

Poskan Komentar