About

Information

Selasa, 28 Mei 2013

Sebanyak 21 Rombongan DPRD Solok Belum Ditemukan

Selasa, 28 Mei 2013 - 15:23:20 WIB
Sebanyak 21 Rombongan DPRD Solok Belum Ditemukan
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Umum 


Komhukum (Padang) - Sebanyak 21 orang rombongan napak tilas ketua DPRD Kabupaten Solok, Sumatera Barat belum ditemukan setelah dilakukan pencarian sejak hari Selasa (28/05) pagi dari total 40 orang anggota rombongan.

Hingga pukul 12.00 WIB berdasarkan data posko pencarian di kawasan Koto Lalang Belimbing Kecamatan Kuranji Padang, baru 19 rombongan yang telah ditemukan dan 21 lainnya masih dalam proses pencarian, kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Padang Budi Erwanto di Padang, Selasa (28/05).

Dikatakannya, pencarian dimulai dari kawasan Pasa Lalang Belimbing Kecamatan Kuranji Kota Padang melibatkan 30 orang tim dari BPBD, SAR dan PMI dan pemadam kebakaran.

Sementara, salah seorang rombongan yang telah ditemukan, Mulyadi (40) mengatakan ia bersama 18 anggota lainnya sampai di kawasan Aia Dingin Lubuk Minturun Kota Pada sekitar pukul 10.30 WIB dan tiba di posko pencarian di kawasan Lalang Pasa Lalang Belimbing Kecamatan Kuranji Kota Padang pukul 12.00 WIB dalam keadaan selamat.

"19 orang ini berjarak sekitar lima kilometer dari rombongan lain karena lebih dahulu berangkat dan sempat bermalam di salah satu bukit yang ada pada Minggu malam," kata dia.

Rombongan ketua DPRD Kabupaten Solok bersama 39 anggota lainnya yang tengah melakukan napak tilas dilaporkan hilang dikawasan Bukit Barisan Kabupaten Solok setelah kehilangan kontak sejak hari Minggu (26/05).

Menurut Bupati Solok Syamsu Rahim di sela-sela pencarian, rombongan ketua DPRD Kabupaten Solok bersama 39 anggota lainnya melakukan napak tilas untuk menelusuri jalur alternatif Solok Padang.

Rombongan berangkat dari Nagari Koto Sani, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok pada hari Sabtu (25/05) dan seharusnya telah tiba di Padang pada hari Minggu (26/05).

Berikut nama 21 anggota rombongan yang belum ditemukan berdasarkan data yang ada di posko pencarian: Ketua DPRD Solok Syafri Datuak Siri Marajo, Ajudan ketua DPRD Solok Pen, pengemudi Dedi, Kepala Jorong Jul dan dua Polisi Hutan yaitui Aseng serta Dasril.

Kemudian, Sekretaris Nagari Wen, Basri, Safri Pono Intan, Anton, Peri, Raf, Andi, Andika, Dika, Poiri Pono, Af Poni Marajo, Ed Kasiak, Ed Gondo Sutan dan Rodis. (K-2/yan)

0 komentar:

Posting Komentar