About

Information

Jumat, 17 Mei 2013

Terkait Isu Perselingkuhan Inggrid, Polda Metro Telusuri Akun @TrioMacan2000

Jumat, 17 Mei 2013 - 20:54:17 WIB
Terkait Isu Perselingkuhan Inggrid, Polda Metro Telusuri Akun @TrioMacan2000 
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Kriminal 


Komhukum (Jakarta) - Penyidik Subdit Cyber Crime, Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya tengah memproses laporan pencemaran nama baik oleh pemilik dan pengelola akun Twitter anonim @TrioMacan2000 terhadap Menteri Negara Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Syarief Hasan.

Di akun itu, Syarief digosipkan memergoki sang istri sedang berhubungan intim dengan anak sulung Syarief dari istri sebelumnya.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Pol Rikwanto, mengatakan penyidik sudah mengantongi nama pemilik akun yang sering menyebar pernyataan provokatif itu, yang sejumlah di antaranya diyakini merupakan fitnah tanpa dasar fakta.

"Tidak ada kesulitan untuk menelusuri siapa pemilik akun tersebut. Karena pada kasus-kasus sebelumnya sudah diketahui siapa yang mengelolanya. Orang-orang itu akan kami telusuri satu-satu. Siapapun dia, akan kami mintai keterangan. Kalau melanggar hukum, akan kami proses," katanya kepada media, Jumat (17/05).

Menurutnya dalam waktu dekat, penyidik akan memanggil beberapa saksi untuk memperjelas kasus ini. "Nanti kalau sudah terang penyidik akan menyampaikannya," tambahnya.

Syarief Hasan telah melaporkan @trioMacan2000 ke Polda Metro Jaya karena melanggar pasal 310 dan 311 KUP mengenai pencemaran nama baik, serta pasal 27 UU ITE (Informatika dan Transaksi Elektronik). (K-5/el)

0 komentar:

Poskan Komentar