About

Information

Jumat, 17 Mei 2013

Tornado Tewaskan 6 Orang di Texas

Jumat, 17 Mei 2013 - 14:32:54 WIB
Tornado Tewaskan 6 Orang di Texas
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (Texas) - Enam orang tewas, puluhan lagi cedera dan tujuh orang belum ditemukan setelah 10 tornado menerjang beberapa permukiman kecil di Texas Utara semalaman, kata para pejabat Amerika Serikat pada Kamis (16/05) waktu setempat.

Semua korban jiwa yang dikonfirmasi adalah orang dewasa, kata Hood County Sheriff Roger Deeds. Warga setempat dan petugas pertolongan menemukan beberapa mayat di rumah dan sekitar beberapa rumah. Dua korban topan bahkan tak berada di dekat rumah mereka.

Tujuh orang belum ditemukan dan pemerintah berharap mereka bersama keluarga atau teman mereka, kata Deeds dalam satu taklimat. Selain itu, kata dia, sebanyak 37 orang dirawat di beberapa rumah sakit.

Dinas Cuaca Nasional AS memberi perkiraan awal mengenai angin puting beliung dahsyat pada Rabu malam itu, dan menyatakan tornado di Granbury --kota kecil di Hood County-- berkecepatan angin antara 166 mil per jam dan 200 mil per jam. 

Tornado lain merusak banyak bangunan di Cleburne dan Millsap yang berdekatan. Dan Granbury adalah daerah yang paling parah diterpa tornado, sementara tornado kuat menerjang dua permukiman sekitar pukul 20.00 waktu setempat menurut laporan stasiun TV lokal ABC13.

Topan kuat itu dilaporkan membuat banyak bangunan jadi tumpukan puing dan logam. Pohon dan reruntuhan bertebaran di halaman, dan pagar rebah di tanah, demikian laporan Xinhua.

Satu permukiman, Rancho Brazos, yang memiliki sejumlah rumah Habitat for Humanity juga rusak. Sebanyak 20.000 rumah dan tempat usaha di wilayah itu tak memperoleh listrik pada Kamis pagi akibat terjangan topan tersebut. (K-4/EIO)

0 komentar:

Poskan Komentar