About

Information

Jumat, 22 Februari 2013

Ekonomi, Jumat 22 Februari 2013

Jumat, 22 Februari 2013 - 11:03:53 WIB
Sumsel Targetkan Raih Pendapatan Retribusi Rp. 16,5 M
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Bisnis 


Komhukum (Palembang) - Pada tahun 2013 ini Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menargetkan pendapatan daerah dari jenis retribusi sebesar Rp. 16,5 miliar.

Kepala Dinas Pendapatan Daerah Sumsel Eppy Mirza di Palembang,Jumat (22/02)  menjelaskan pendapatan dari retribusi daerah Sumatera Selatan yang akan dioptimalkan tersebut  antara lain dari beberapa dinas dan badan yang ada.

Lebih lanjut ia yakin target retribusi akan tercapai seperti yang telah ditargetkan karena dinas dan kantor yang ada di provinsi Sumsel cukup potensial.

"Kita yakin target yang diharapkan bisa tercapai seiring dengan kondisi yang ada saat ini," katanya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, untuk Badan Lingkungan Hidup pendapatan ditargetkan sebesar Rp. 1,3 miliar, Dinas Perkebunan Rp. 88,2 juta, Kehutanan Rp. 5,7 juta, Peternakan Rp. 75 juta dan Pariwisata Rp. 210 juta lebih.

Selain itu untuk menambah pendapatan daerah pihaknya juga akan mangajukan usulan kepada perusahaan yang ada di daerah ini untuk mendapatkan dana hibah seperti PT. Tanjung Enim Lestari, dan PT. Bukit Asam.

"Kita akui untuk sumbangan pihak ketiga tidak bisa kita targetkan, karena sifatnya sebagai hibah," ucapnya.

Namun ia menyampaikan meski begitu semuanya tetap akan dioptimalkan supaya pendapatan daerah Sumsel semakin meningkat sekaligus menambah APBD provinsi setempat.

Sementara Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Sumsel Laonma PL Tobing mengatakan, semua aset yang dimiliki Pemerintah Provinsi harus dipungut retribusi.

"Jadi bila ada perusahaan daerah yang menempati kantor dimiliki pemerintah provinsi Sumsel, begitu juga bila ada yang menggunakan sarana olahraga termasuk di Jakabaring Palembang harus dikenakan retribusi," pungkasnya. (K-5/Adi)

0 komentar:

Posting Komentar