About

Information

Minggu, 03 Februari 2013

Ekonomi, Minggu 03 Februari 2013

Minggu, 03 Februari 2013 - 01:12:03 WIB
Menteri Energi Amerika Mengundurkan Diri
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Bisnis 


Komhukum (Washington) - Menteri Energi Amerika Serikat (AS) Steven Chu mengumumkan niatnya untuk mengundurkan diri, mengakhiri masa jabatan empat tahun dengan pemerintahan Obama.

Chu membuat pengumuman dalam sebuah surat kepada departemen kepegawaian, mengatakan ia bermaksud untuk mengundurkan diri setelah penggantinya dikonfirmasi.

"Sementara saya akan selalu tetap didedikasikan untuk misi departemen, saya memberitahu presiden keputusan saya beberapa hari setelah pemilu bahwa Jean dan saya sangat ingin kembali ke California," tulis Chu dalam surat panjang.

"Saya ingin kembali ke kehidupan akademis pengajaran dan penelitian, tetapi masih akan bekerja untuk memajukan misi yang kita telah kerjakan bersama-sama untuk empat tahun terakhir."

Tetapi dalam jangka pendek, Chu mengatakan, ia berencana untuk tinggal hingga akhir Februari, dan dapat tinggal lebih lama dalam rangka "meninggalkan departemen di tangan menteri baru."

Presiden Barack Obama belum mengumumkan pengganti Chu, namun laporan berspekulasi mantan senator Dakota Utara Byron Dorgan, mantan Gubernur Colorado Bill Ritter, mantan Gubernur Washington Chris Gregoire dan mantan Gubernur Michigan Jennifer Granholm bisa berada di daftar calon penggantinya, demikian dilaporkan Xinhua. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar