About

Information

Senin, 04 Februari 2013

Ekonomi, Senin 04 Januari 2013

Senin, 04 Februari 2013 - 07:11:13 WIB
Garuda Akan Terbang Nonstop ke London
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Bisnis 


Komhukum (Jakarta) - Garuda Indonesia berencana akan mengoperasikan kembali rute penerbangan nonstop ke London. Dijadwalkan rute Jakarta-London itu akan diterbangi lagi pada kuartal keempat 2013. Ini menjadi bagian dari program Quantum Leap 2011-2015 Garuda Indonesia.

"Garuda memilih Bandara Gatwick London untuk menghubungkan Inggris Raya nonstop ke Indonesia dan Asia Tenggara," kata Atase Perhubungan Indonesia di KBRI di London, Sahatua Simatupang, dalam keterangan dikutip dari Jakarta, Minggu (3/2).

Dengan demikian maka Gatwick menjadi satu-satunya bandara di Inggris yang akan menghubungkan pesawat secara langsung ke Indonesia. Garuda Indonesia pernah menerbangi rute ke Paris, Amsterdam, Frankfurt, Roma, selain Inggris di Eropa Barat.

Simatupang meyatakan, jalur penerbangan resiprokal itu akan diterbangi maskapai penerbangan Indonesia dan Inggris enam kali sepekan. Perdana Menteri Inggris, David Cameron, yang beberapa bulan lalu berkunjung secara resmi ke Indonesia menilai Indonesia negara penting bagi Inggris.

Apalagi, Cameron menyatakan, kedua negara juga telah mengumumkan komitmen kerja sama dalam meningkatkan perdagangan hingga menjadi 4,4 miliar poundsterling pada 2015. Sementara itu, Direktur Utama Garuda Indonesia, Emirsyah Satar, mengatakan, rute langsung Jakarta-London akan melengkapi rute yang telah ada yaitu Jakarta-Abu Dhabi-Amsterdam.

Satar mengatakan, rute Jakarta-London ini bagian dari program Quantum Leap 2011-2015 sebagai strategi pengembangan jaringan internasional mereka. "Penerbangan rute ini akan menjadi semakin nyaman karena nonstop dari Jakarta ke London akan memakai pesawat terbang terbaru, Boeing B-777-300ER," katanya. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar