About

Information

Jumat, 08 Februari 2013

Nasional ( Korupsi ), Jumat 08 Februari 2013

Jumat, 08 Februari 2013 - 17:17:59 WIB
Terkait Status Anas, Pimpinan KPK Mengaku Sedang Bersinergi
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Korupsi 


Komhukum (Jakarta) - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Abraham Samad memberikan pernyataannya berkaitan dengan kabar penetapan status tersangka Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum.

setelah melantik Sekretaris Jenderal KPK Anis Said Basalamah dan Direktur Penuntutan Ranumiharja di Aula gedung KPK, Jumat (8/02) Abraham Samad langsung dikerubuti oleh awak media untuk meminta keterangan terkait kabar status tersangka Anas Urbaningrum.

"KPK tidak  pernah secara resmi mengeluarkan pernyataan bahwa Anas Urbaningrum telah ditetapkan menjadi tersangka. Sampai sekarang pun belum ada keputusan tentang itu," tegas Abraham.

Ketika ditanya mengenai penandatangan sprindik terhadap Anas Urbaningrum tadi malam, Abraham mengatakan KPK sedang melakukan beberapa hal untuk disinergikan terkait nasib Anas Urbaningrum.

"Saya pas akan pertanyaan itu, akan tetapi mengenai Anas, semua pimpinan KPK pasti akan satu kata terhadap semua keputusan tetapi pada tahap ini ada beberapa hal yang perlu kita sinergikan di antara para pimpinan KPK untuk mengambil sebuah keputusan," kata Abraham.

Pernyataan Ketua KPK juga sejalan dengan Juru Bicara KPK, Johan Budi SP yang mengatakan bahwa kabar Anas Urbaningrum telah dijadikan tersangka adalah "Hoax". Karena menurutnya, KPK tidak pernah mengeluarkan secara resmi penetapan Anas menjadi tersangka dalam konferensi persnya tadi siang, Jumat (8/02).

Malam tadi beredar kabar bahwa Ketua KPK Abraham Samad menandatangani surat penetapan tersangka untuk Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum. Bahkan kabar itu menyebutkan, hari Jumat ini akan diumumkan terkait status tersangka untuk Anas Urbaningrum. Tetapi ternyata, pimpinan KPK masih membantah adanya kabar tersebut. (K-2/Achiel)

0 komentar:

Posting Komentar