About

Information

Senin, 04 Februari 2013

Nasional ( Politik ), Senin 04 Januari 2013

Senin, 04 Februari 2013 - 07:39:02 WIB
Hidayat Nur Wahid Lebih Layak Memimpin PKS
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik 


Komhukum (Jakarta) - Partai Keadilan Sejahtera kini dipimpin Anis Matta menggantikan Luthfi Ishaaq. Namun di mata salah seorang pendiri Partai Keadilan, Yusuf Supendi, menilai Hidayat Nur Wahid yang lebih pas di posisi itu.

"Jika kita berpikir kemaslahatan dakwah dan kelestarian partai, maka yang lebih layak memimpin PKS adalah Hidayat Nur Wahid daripada Anis Matta," kata Supendi pada diskusi "Konflik Kepentingan pada Pemberantasan Korupsi" di Jakarta, Minggu (3/2).

Wahid adalah mantan Presiden PKS yang berhenti setelah terpilih sebagai Ketua MPR periode 2004-2009. Menurut Supendi, keputusan Majelis Syuro PKS memilih Matta itu tergesa-gesa. Ishaaq mundur karena tersandung penyuapan impor daging sapi.

Supendi menjelaskan, Majelis Syuro PKS ketika melakukan musyawarah dan kemudian memilih Anis Matta, pada Jumat (1/2), hanya dihadiri lima orang, yakni KH. Hilmi Aminuddin, Matta, Mahfudz Siddiq, KH. Hidyayat Nur Wahid, dan Untung Wahono. "Satu anggota lainnya tidak hadir, yakni Luthfi Hasan Ishaq, karena tersangkut kasus hukum," katanya. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar