About

Information

Sabtu, 09 Februari 2013

Showbiz, Sabtu 09 Februari 2013

Sabtu, 09 Februari 2013 - 14:47:56 WIB
Film "Cita Citaku Setinggi Tanah" Ikut Festival di Berlin
Diposting Oleh : Administrator 

Komhukum (Jakarta) - Para kru pembuatan film "Cita Citaku Setinggi Tanah", karya sutradara Eugene Panji mendapat bantuan untuk menghadiri Berlin International Film Festival ke-63 pada 8 Februari 2013 di Berlin, Jerman.

Film buatan anak negeri ini berhasil terpilih menjadi lima besar mengalahkan 1.500 film untuk berpartisipasi dalam Berlin International Film Festival 2013.

Managing Director PT. Deltomed Laboratories,Mulyo Rahardjo dalam keterangan persnya di Jakarta, Sabtu mengatakan film "Cita Citaku Setinggi Tanah" bercerita tentang seorang anak kelas empat sd di Muntilan bernama Agus (Syihab Imam Muttaqin) yang diberi tugas mengarang dengan tema cita-cita.

Ketika teman-temannya memiliki cita-cita tinggi, mulai dari menjadi tentara hingga artis, maka Agus yang hanya bercita-cita ingin makan di restoran Padang. Dengan tekad kuat serta bantuan teman-temannya, ia berjuang mendapatkan uang untuk makan di restoran Padang yang tentunya tidak mudah serta penuh liku. Film ini memperlihatkan perjuangan Agus yang berusaha mengumpulkan koin demi koin uang demi dilayani bak raja di restoran Padang, katanya..

Mulyo Rahardjo, mengatakan sebagai perusahaan nasional Indonesia, Deltomed mendukung karya anak bangsa yang memberikan dampak positif seperti film Cita Citaku Setinggi Tanah.

" Kami berharap film ini dapat berjaya di kancah internasional dan dapat menjadi inspirasi, tidak saja bagi anak negeri, tetapi juga masyarakat dunia dalam memperjuangkan cita-citanya seperti tokoh Agus dalam film tersebut," katanya.

Sementara itu, sutradara film "Cita Citaku Setinggi Tanah", Eugene Panji menambahkan film ini dibuat bertujuan untuk memberikan semangat dan menginspirasi semua anak muda Indonesia agar tidak pernah menyerah dalam mengejar mimpinya.

"Cita Citaku Setinggi Tanah" merupakan film yang dibuat dengan tujuan sosial. Seluruh hasil bersih dari penayangan film ini di bioskop akan disumbangkan kepada Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI), ucapnya.

Selain terpilih sebagai lima besar dalam Berlin International Film Festival 2013, maka M. Syihab Imam Muttaqin yang berperan sebagai Agus, menerima penghargaan sebagai pemeran anak-anak terunggul di Apresiasi Film Indonesia (AFI) 2012.

Syihab juga memenangkan kategori pemain cilik terpilih pada Piala Maya 2012, sebuah penghargaan film bertaraf independen dengan 100 juri yang berasal dari bermacam-macam profesi. Terakhir, ia dinominasikan sebagai pemeran utama pria terbaik di Festival Film Indonesia (FFI) 2012.

Film buatan anak negeri ini berhasil terpilih menjadi lima besar mengalahkan 1500 film yang berpartisipasi dalam Berlin International Film Festival 2013. (K-5/el)

0 komentar:

Posting Komentar