About

Information

Rabu, 13 Februari 2013

Sports, Rabu 13 Februari 2013

Rabu, 13 Februari 2013 - 01:07:39 WIB
Gulat Akan Dicabut dari Olimpiade 2020
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Other 



Komhukum (Lausanne) - Komite Olimpiade Internasional (IOC) memutuskan untuk mencabut cabang gulat dari Olimpiade 2020.

Gulat -pertama kali diikutsertakan dalam Olimpiade 1896- termasuk satu dari tujuh cabang olahraga yang harus mendaftarkan diri lagi untuk ikut serta dalam pesta olahraga besar ini.

Keputusan IOC di Lausanne, Swiss ini akan diratifikasi dalam pertemuan di Buenos Aires bulan September mendatang. Cabang gulat menampilkan 344 atlet dan memperebutkan 11 medali dalam Olimpiade di London Agustus tahun lalu.

Selain gulat, enam cabang olahraga yang harus mengajukan diri agar dapat ikut serta dalam Olimpiade 2020 adalah baseball dan softball, karate, squash, olahraga roller, panjat, serta wakeboarding dan wushu.

Di antara tujuh cabang olahraga ini, hanya satu yang akan disepakati. Diputuskan melalui majelis umum. Dewan eksekutif IOC akan bertemu bulan Mei di Rusia untuk memutuskan cabang mana yang dapat mengajukan diri untuk Olimpiade 2020.

Keputusan akhir akan diambil dalam pertemuan majelis umum IOC di Argentina bulan September. Cabang olahraga terakhir yang dicabut dari Olimpiade adalah baseball dan softball, menyusul keputusan IOC tahun 2005.

Golf dan rugby akan diikutkan dalam cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil. Laporan komisi Olimpiade ini menganalisa banyak kriteria sebelum memutuskan cabang mana yang akan dipilih.

Sejumlah kriteria itu termasuk rating di televisi, penjualan tiket, popularitas tingkat dunia serta kebijakan antidoping. Tuan rumah Olimpiade 2020 diperebutkan tiga kota, Madrid, Tokyo, dan Istanbul. IOC akan mengumumkan kota pemenang pada September 2013. (K-4/BBC)

0 komentar:

Posting Komentar