About

Information

Jumat, 22 Februari 2013

Techno, Jumat 22 Februari 2013

Jumat, 22 Februari 2013 - 18:00:40 WIB
Microsoft Indonesia Ajak Pelajar Ikut Kompetisi Internasional
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (Surabaya) - Microsoft Indonesia mengajak seluruh pelajar dan mahasiswa di Tanah Air mengikuti kompetisi tingkat internasional di bidang teknologi informasi "Imagine Cup", guna mengembangkan kreativitas dan kemampuan mereka dalam menyelesaikan permasalahan dunia.

"'Imagine Cup' adalah kompetisi terbuka bagi pelajar dan mahasiswa dari berbagai bidang di penjuru Nusantara, khususnya yang memiliki ide inovatif untuk dikembangkan dan direalisasikan," kata "Academic Audience Manager" Microsoft Indonesia, Irving Hutagalung dalam "Media Briefing Imagine Cup" di Surabaya, Jumat (22/02).

Ia menjelaskan, kompetisi yang sudah diselenggarakan selama 10 tahun terakhir itu telah diikuti 1,65 juta peserta dari 190 negara.

Pada tahun ini pemenang "Imagine Cup" dari Indonesia akan mendapatkan kehormatan menjadi wakil Indonesia di kompetisi tingkat dunia, yakni di Rusia.

"Mereka juga berkesempatan meraih hadiah 'Grand Prize" sebesar Rp. 500 juta," ujarnya.

Saat ini, kata dia, pihaknya telah menerima 600 pendaftar dari 60 institusi di Indonesia, dan 125 di antaranya berasal dari Jatim.

"Sebanyak 125 pendaftar asal Jatim itu berasal dari Surabaya dan Malang, yakni dari 12 lembaga pendidikan, baik SMK maupun perguruan tinggi. Bahkan, ada pula yang masih berstatus pelajar SMP," ucapnya.

Irving juga mengemukakan, kegiatan itu akan mampu memberi pengalaman bagi pesertanya, baik dalam bidang teknologi, kemampuan berwirausaha, dan akan memiliki banyak teman.

Sementara itu, "Imagine Cup 2010 National Winner" Puja Pramudya menjelaskan, ikut kegiatan tersebut adalah kesempatan yang luar biasa baginya secara pribadi maupun tim, karena memberikan pengalaman tersendiri.

"Kami juga merasa mempunyai peningkatan kemampuan dalam bidang teknologi, networking, dan kemampuan berwirausaha. Selain itu, juga mendapat dukungan langsung dari Microsoft, baik "software" (perangkat lunak) maupun "funding" dan peluang mengenal dunia," tuturnya. (K-5/el)

0 komentar:

Posting Komentar