About

Information

Senin, 25 Februari 2013

Techno, Senin 25 Februari 2013

Qualcomm Perkenalkan Chip LTE RF360
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (Jakarta) - Qualcomm hari ini mengenalkan RF360,  chip frekuensi radio 4G LTE untuk perangkat mobile yang mendukung banyak jaringan di dunia.

Solusi front end RF Qualcomm didesain dengan peningkatan performa RF dan memudahkan perusahaan-perusahaan OEM dalam pengembangkan perangkat mobile multiband dan multimode, kata Qualcomm dalam pernyataan resminya.

Chip frekuensi radio RF360 itu sudah mendukung untuk seluruhnya tujuh mode seluler, termasuk LTE-FDD, LTE-TDD, WCDMA, EV-DO, CDMA 1X, TD-SCDMA, dan GSM/EDGE.

Qualcomm mengatakan, solusi RF360 didesain sudah lebih hemat dalam konsumsi daya dan performanya sudah ditingkatkan menjadi 50 persen lebih baik dibanding perangkat generasi sebelumnya.

"Berbagai macam frekuensi radio yang digunakan untuk mengimplementasikan jaringan global 2G, 3G dan 4G LTE menyajikan tantangan berkelanjutan bagi desainer perangkat mobile. Dimana teknologi 2G dan 3G masing-masing telah diimplementasikan pada 4 hingga 5 band RF global yang berbeda, masuknya LTE membawa jumlah band seluler menjadi sekitar 40, " kata Alex Katouzian, wakil presiden senior manajemen produk, Qualcomm Technologies Inc.

Qualcomm menegaskan bahwa chip RF360 akan diluncurkan ke pasar pada semester kedua tahun ini. Qualcomm juga mengumumkan produk baru lainnya, chip WTR1625L, perangkat transceiver RF yang mengkonsumsi daya baterai 20 persen lebih hemat dibanding generasi sebelumnya.

Pada hari sebelumnya, Qualcomm juga meluncurkan dua prosesor mobile terbarunya, Snapdragon 400 dan Snapdragon 200. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar