About

Information

Rabu, 13 Februari 2013

Wisata, Rabu 13 Februari 2013

Rabu, 13 Februari 2013 - 19:03:12 WIB
Pantai Batu Dedaun, Unik Dengan Pepohonan di Atas Karang
Diposting Oleh : Administrator
Kategori: Info Wisata 


Komhukum (Jakarta) - Lazimnya pepohonan pinggir pantai, biasanya yang tumbuh adalah pohon bakau. Nah bagaimana bila pepohonan ini tumbuh di atas batu? Wah...mana mungkin juga ada tumbuhan hidup di atas batu dan di pinggir pantai pula?

Nyatanya di Pulau Bangka ada pantai semacam ini. Pantai dengan vegetasi unik ini bernama Pantai Batu Dedaun (ada juga yang menyebutnya Pantai Bedaun). Apalagi yang unik di tempat ini kalau ada pohon tumbuh di atas batu karang. Entah bagaimana sejarahnya, masyarakat setempat pun juga tidak mengetahui asal-usul mengapa bisa ada pohon yang tumbuh di atas bebatuan karang di pantai ini.

Dari informasi yang saya dapat, walaupun pasang surut air rutin menerpa batu karang, pepohonan ini tidak pernah sampai mati ataupun hanyut.

Pantai Batu Dedaun sebenarnya merupakan pantai yang sunyi dan tenang, cocok bagi mereka yang ingin berlibur di pantai dan jauh dari keramaian. Berhubung fasilitas penunjang pariwisata masih terbatas, ya pengunjungnya juga tidak ramai banget kok. Pastinya kalau sekedar ingin berenang atau bermain air, Pantai Batu Bedaun merupakan tempat yang oke punya!

Hempasan ombak berintensitas sedang dengan hamparan air laut berwarna hijau kebiruan adalah tempat yang sangat cocok untuk berbasah-basahan di bawah teriknya sinar matahari.

Fasilitas penginapan dan penjual makanan juga bisa ditemui di seputaran pantai ini. Jadi bagi anda yang datang ke sini dan ingin menginap tidak akan kesulitan lagi mencari akomodasi. Pantai unik ini terletak di kampung Bukit Kuala, kelurahan Sinar Jaya, kecamatan Sungailiat. Singkatnya, Pantai Batu Dedaun lokasinya bersebelahan persis dengan Pantai Pantai Parai Tenggiri. (K-5/Iyo)

0 komentar:

Posting Komentar