About

Information

Kamis, 07 Februari 2013

Ekonomi, Kamis 07 Februari 2013

Kamis, 07 Februari 2013 - 15:53:10 WIB
Sejumlah Maskapai Penerbangan Siap Gantikan Posisi Batavia 
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Bisnis 


Komhukum (Sungai Raya) - Sejumlah maskapai penerbangan siap menggantikan posisi Batavia Air di Bandara Supadio Pontianak, kata Kepala Dinas Operasi PT. Angkasa Pura II Cabang Pontianak, Syarif Usmulyani.

"Saat ini, sudah ada beberapa maskapai penerbangan yang siap menggantikan posisi Batavia di Bandara Supadio," kata Syarif Usmulyani di Sungai Raya, Kamis (7/02).

Menurutnya, pihak Angkasa Pura II sendiri terus melakukan beberapa kajian terhadap beberapa maskapai yang akan masuk ke Supadio dan menggantikan jalur terbang yang sebelumnya di gunakan oleh Batavia Air.

"Di antaranya ada Ekspres Air, Sky Aviation, Mandala dan Wings Air dan beberapa maskapai lainnya. Saat ini mereka sudah mengajukan jalur penerbangan tujuan Bandara Supadio untuk menggantikan Batavia, namun kami melihat dari beberapa ajuan tersebut sifatnya masih sementara," ujarnya.

Dia berharap, ada maskapai penerbangan yang benar-benar siap untuk menggantikan rute penerbangan Batavia Air, agar bisa melayani penumpang dengan baik.

Menurut Usmulyani, jalur penerbangan yang sebelumnya digunakan oleh Batavia Air merupakan jalur gemuk yang banyak diminati penumpang. Hal itu yang mengakibatkan banyak maskapai penerbangan yang mengincar jalur tersebut.

Sebelumnya, Batavia Air memiliki enam maskapai di Bandara Supadio yang melayani rute penerbangan Pontianak-Jakarta, Pontianak-Yogyakarta, Pontianak-Kuching dan beberapa jalur lainnya. "Itu yang mengakibatkan banyak maskapai mengincar jalur-jalur tersebut," katanya.

Usmulyani mengatakan, sejak dinyatakan bangkrut, jalur penerbangan Batavia Air sementara digantikan oleh Lion Air, Sriwijaya dan Garuda.

Namun, untuk saat ini Sky Aviation dan Ekspres Air sudah melakukan penerbangan untuk rute Pontianak-Jakarta. (K-5/el)

0 komentar:

Posting Komentar