About

Information

Senin, 25 Februari 2013

Inter Dan Milan Harus Puas Bermain Imbang

Senin, 25 Februari 2013 - 08:44:48 WIB
Inter Dan Milan Harus Puas Bermain Imbang
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 



Komhukum (Milan) - Penyerang AC Milan Mario Balotelli membuang sejumlah peluang pada derby pertamanya dalam kurun waktu tiga tahun, ketika Rossoneri bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Inter Milan pada hari Minggu (24/02).

Milan unggul pada menit ke-21 melalui penyerang Stephan El Shaarawy dan mendominasi jalannya pertandingan. Namun Milan gagal memanfaatkan beberapa peluang ketika gelandang Inter Ezequiel Schelotto menyamakan kedudukan pada menit ke-71.

Inter mendapat suntikan semangat pra pertandingan dengan kehadiran bek tengah Andrea Ranocchia, yang sepanjang pekan diragukan dapat tampil karena diduga masih cedera.

Kini meski Milan takluk 0-1 dari Si Biru Hitam di San Siro pada awal musim, tim tamu memulai "Derby Della Madonina" kedua sebagai tim favorit. Milan menang 2-0 atas Barcelona pada pertandingan pertama babak 16 besar Liga Champions dan telah mendaki ke peringkat ketiga klasemen.

Milan menikmati sejumlah peluang di awal pertandingan ketika Sulley Muntari dan Mattia De Sciglio menguji Samir Handanovic. Sedangkan penyerang Inter Antonio Cassano melihat tembakannya dapat dengan mudah ditangkap Christian Abbiati.

Tim tamu membuang beberapa peluang bersih, Balotelli terpeleset di depan gawang setelah Kevin Prince Boateng membiarkan umpan silang Mattia De Sciglio dari sisi kiri di kakinya.

Di sisi lain penyerang Rodrigo Palacio semestinya dapat berbuat lebih baik dengan tembakan dari sudut sempit ke tiang jauh Abbiati.

Milan mulai mendikte permainan dan mendapatkan beberapa opsi di sisi kiri ketika pergerakan-pergerakan Sciglio memberi kesulitan bagi tuan rumah.

Ketika mantan penyerang Milan Cassano kehilangan penguasaan bola di lapangan tengah, Boateng mendapatkan bola itu dan mengirim umpan terobosan kepada El Shaarawy untuk menaklukkan Handanovic dengan sepakan menyudut dengan bagian luar kakinya.

Milan kembali mengancam ketika Balotelli melompat untuk menyambut tendangan penjuru dari sisi kanan. Namun Handanovic masih mampu mengatasi kemelut di garis gawang.

Peluang ketiga Balotelli terjadi beberapa saat kemudian ketika sepakannya masih dapat diamankan kubu Inter.

Handanovic dengan mudah mengantisipasi tandukan Balotelli dari umpan silang Ignazio Abate dari sisi kanan. Pada menit ke-40 sang kiper harus merentangkan tubuhnya untuk menggagalkan tendangan bebas Balotelli dari jarak 30 meter.

Milan kembali mengancam pada babak kedua, tandukan Boateng masih melebar ketika ia mnyambut umpan silang Montolivo dari sisi kanan setelah El Shaarawy dijatuhkan.

Freddy Guarin memberi harapan kepada para penggemar Inter ketika ia menyambar umpan silang Palacio dari sisi kanan. Namun Abbiati masih mampu mengamankan gawangnya.

Pada menit ke-57 Balotelli melepaskan tandukan melebar dari tendangan bebas. Ia semakin frustrasi ketika Handanovic dengan berani memblok upaya sang penyerang yang berupaya mencetak gol dari sisi kanan.

Milan tetap mendominasi, namun tim tamu tersentak pada menit ke-71 ketika Schelotto memanfaaatkan umpan silang Yuto nagatomo untuk mengejutkan Abbiati, saat ia baru dua kali bermain setelah menggantikan Cambiasso.

Inter mendapatkan momentum dan beberapa saat kemudian tandukan Palacio dari sisi kanan memaksa Abbiati melakukan penyelamatan. Meski di sisi lain Muntari melepaskan sepakan cungkil yang juga dapat diantisipasi Handanovic.

Milan kembali mendominasi pada 15 menit terakhir, dengan sepakan salto ambisius El Shaarawy dapat diblok. Kemudian M'baye Niang yang menggantikan Boateng saat pertandingan menyisakan sepuluh menit, melihat sepakan rendahnya membentur para pemain di kotak penalti.

Bagaimanapun Tim Merah Hitam beruntung tidak kemasukan gol telat ketika tandukan Palacio nyaris bersarang di gawang mereka. (K-2/yan)

0 komentar:

Posting Komentar