About

Information

Senin, 25 Februari 2013

Atletico Hanya Menang 1-0 Atas Espanyol

Senin, 25 Februari 2013 - 09:19:45 WIB
Atletico Hanya Menang 1-0 Atas Espanyol
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (Madrid) - Tendangan penalti dari Radamel Falcao membantu Atletico Madrid yang harus menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain menjaga rekor sempurna mereka di kandang sendiri di La Liga Spanyol lewat kemenangan 1-0 atas Espanyol pada Minggu (24/2) malam waktu setempat.

Penyerang Kolombia itu melesakkan gol ke-21 sepanjang musim pada menit ke-38 sebelum akhirnya menyaksikan kapten timnya Gabi diusir dari lapangan setelah menerima kartu kuning kedua menjelang akhir babak pertama. Hingga memaksa Atletico bermain dengan 10 orang tersisa di sepanjang babak kedua.

Tim arahan Diego Simeone tersebut mampu mempertahankan keunggulan dan naik ke peringkat kedua klasemen sementara memperoleh 56 poin dari 25 pertandingan. Mereka masih tertinggal 12 poin dari pemuncak klasemen Barcelona yang baru saja menang dengan membalikkan keadaan menjadi 2-1 saat melawan Sevilla di kandang sendiri pada Sabtu (23/02).

Sementara juara bertahan Real Madrid berada di peringkat ketiga dengan 52 poin setelah juga membalikkan keadaan dan memenangi laga melawan penghuni papan bawah Deportivo La Coruna dengan skor 2-1, juga pada hari Sabtu (23/02). 

Dalam laga kali ini Simeone menurunkan skuad terbaiknya di Stadion Vicente Calderon. Atletico terus menerus menekan tim tamu dan berhasil mendapatkan hadiah penalti saat Diego Costa dijatuhkan di area terlarang.


Falcao berhasil mengecoh penjaga gawang dan meskipun harus bermain dengan jumlah pemain yang tidak seimbang. Tuan rumah tetap mampu mengurung Espanyol di babak kedua untuk menjaga kemenangan ke-13 mereka dari 13 laga di Calderon musim ini.

Sementara tim tamu yang diarsiteki Javier Aguirre saat ini berada di peringkat ke-13 dengan perolehan 31 poin, menelan kekalahan kedua mereka dari 12 kali laga tandang semenjak kedatangan pelatih asal Meksiko tersebut menggantikan Mauricio Pochettino ketika tim tersebut berada di papan bawah klasemen pada akhir bulan November lalu.

Sebelumnya, upaya Rayo Vallecano melangkah ke kompetisi Eropa musim depan harus terganjal saat mengalami kekalahan 2-1 di kandang sendiri dari Real Valladolid dan tertahan di peringkat tujuh dengan 37 poin.

Bek Rayo Jordi Amat melakukan gol bunuh diri di menit ke-71 namun membayar lunas kesalahannya dengan kejeliannya memanfaatkan kelengahan kiper dan melesakkan tendangan spektakuler dari jarak 40 meter.

Mantan penyerang Manchester United Manucho memastikan kemenangan yang membawa timnya ke posisi 11 dengan perolehan 33 poin.

Di tempat lain, pelatih Celta Vigo Abel Resino memulai dengan kemenangan 2-1 atas mantan klubnya Granada, yang juga merupakan kemenangan pertama dari tujuh laga tandang bagi tim berjuluk Galicians tersebut.

Gol penentu kemenangan dari Mario Bermejo tercipta di menit ke-81 lewat sebuah tendangan yang tidak dieksekusi dengan baik namun justru mengarah ke tiang jauh sementara kiper lawan sudah mati langkah. Meski menang Celta masih tertahan di zona tiga terbawah klasemen dengan perolehan 23 poin. (K-2/yan)

0 komentar:

Posting Komentar