About

Information

Jumat, 22 Februari 2013

Nasional ( Kriminal ), Jumat 22 Februari 2013

Jumat, 22 Februari 2013 - 14:31:22 WIB
DPR Dukung Ungkap Pelaku Penembakan di Papua
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Kriminal 


Komhukum (Jakarta) - Komisi I DPR RI mendukung Polri dan TNI agar segera mengungkap pelaku penembakan terhadap aparat keamanan dan warga sipil di Provinsi Papua untuk diproses secara hukum.

"Upaya ini harus dilakukan secara cermat dan didukung kekuatan intelijen," kata Ketua Komisi I DPR RI Mahfudz Sidik di Jakarta, Jumat (22/02).

Menurutnya, selama ini sudah banyak aparat keamanan dari jajaran Polri dan TNI serta warga sipil yang menjadi korban dari rangkaian serangan bersenjata oleh kelompok-kelompok separatis di Papua.

Dukungan masyarakat, menurut dia, sangat dibutuhkan untuk memudahkan tugas Polri yang dibantu TNI dalam mengungkap dan menyelesaikan kasus ini.

"Sebenarnya peta aktor dan jaringan kelompok-kelompok separatis bersenjata di Papua sudah diketahui jajaran Polri, TNI dan BIN," katanya.

Namun, Polri dan TNI, menurut dia, tidak bisa melakukan upaya penangkalan karena dibutuhkan payung politik dan hukum serta dukungan publik yang positif.

Sebelumnya, terjadi penyerangan oleh kelompok bersenjata terhadap prajurit TNI di Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Kamis (21/2).

Serangan tersebut dilakukan oleh kelompok bersenjata pada kendaraan yang berisi prajurit TNI yang hendak menuju Bandara Sinak. Akibat serangan tersebut delapan orang prajurit TNI gugur. (K-5/el)

0 komentar:

Posting Komentar