About

Information

Rabu, 06 Februari 2013

Nasional ( Kriminal ), Rabu 06 Februari 2013

Rabu, 06 Februari 2013 - 10:32:24 WIB
Bayi 4 Tahun Tewas Tergilas Pick Up
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Kriminal 


Komhukum (Padang) - Rifa Khumairoh (4), warga Purus III, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatra Barat, tewas setelah ditabrak mobil pick-up BA 8252 BN di daerah Purus, Selasa (6/02), sekitar pukul 11.30 WIB.

"Korban ditabrak mobil pick-up ketika mau menyeberang jalan di daerah Purus III," kata Kanit Laka Lantas Satuan Lantas Polresta Padang AKP Eliswantri di Padang, Selasa (5/02).

Berdasarkan keterangan saksi di lokasi kejadian, katanya, peristiwa itu terjadi ketika mobil pick-up yang dikemudikan Khairuddin (48), warga Purus Baru, Kota Padang, datang dari arah Jalan Veteran menuju Jalan Samudera.

Ketika berada di daerah Purus III, sopir mobil pick-up yang membawa kendaraan dalam kecepatan tinggi itu kaget melihat korban tiba-tiba menyeberang jalan seorang diri.

Sang sopir tidak dapat menghentikan lajunya kendaraan ketika korban mau menyeberang jalan. "Korban tertabrak dan tergilas ban mobil pick-up bagian belakang. Korban banyak mengeluarkan darah," ujar Eliswantri.

Dia mengatakan, warga setempat yang mengetahui peristiwa tabrakan itu langsung memberitahukan pihak kepolisian untuk memberikan pertolongan terhadap korban.

"Beberap menit setelah kejadian petugas datang ke lokasi untuk memberikan pertolongan terhadap korban," katanya.

Petugas kemudian membawa korban ke Rumah Sakit M.Djamil Padang untuk mendapatkan perawatan medis. "Namun, belum sempat mendapatkan perawatan medis, korban meninggal dunia," katanya.

Petugas mengamankan sopir serta satu unit mobil pick-up ke kantor Unit Lalu Lintas Polresta Padang. Penyidik Unit Lalu lintas Polresta Padang masih meminta keterangan sopir tersebut.

"Kasus tabrakan ini masih dalam pengembangan dan penyelidikan petugas Unit Laka Lantas Polresta Padang," ujar Eliswantri.

Sementara itu Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi (PPID) RSUP M Djamil Padang, Gustavianof membenarkan ada korban tabrakan yang masuk ke rumah sakit diantar pihak kepolisian.

"Korban tabrakan itu masuk ke rumah sakit sekitar pukul 12.00 WIB yang dibawa pihak kepolisian," katanya.

Dia menambahkan, korban meninggal sebelum mendapatkan perawatan medis oleh tim dokter rumah sakit akibat banyak mengeluarkan darah di bagian kepala.

"Pasien itu menderita cedera kepala berat kepala diduga akibat benturan benda keras sehingga banyak mengeluarkan darah," katanya. (K-5/el)

0 komentar:

Posting Komentar