About

Information

Selasa, 05 Februari 2013

Nasional ( Kriminal ), Selasa 05 Februari 2013

Selasa, 05 Februari 2013 - 10:19:00 WIB
Hari Ini, BNN Akan Hancurkan Ladang Khat di Cisarua
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Kriminal 



Komhukum (Jakarta) - Badan Narkotika Nasional (BNN) beserta rekan wartawan hari ini akan mendatangi lokasi-lokasi tanaman Khat yang berada di daerah Cisarua, Bogor, Selasa (5/02).

Menurut keterangan salah seorang tim penyidik, kedatangan ke lokasi tanaman khat ini untuk memusnahkan tanaman tersebut.

"Kita akan musnahkan dari seluruhnya yang sudah diketahui. Ada banyak titik dari beberapa tempat," ujarnya saat dalam perjalanan menuju lokasi tanaman khat.

Ia juga mengatakan bahwa dari total seluruhnya kira-kira jika ditotalkan ada 3 hektar lahan dari beberapa titik yang ditemukan.

"Kalau luas pastinya tidak bisa dipastikan tetapi diperkirakan seluruhnya ada 3 hektar.  Ada di daerah kampung Tugu Selatan, kampung Tugu Utara, Cibereum, Arah Taman Matahari," lanjutnya.

Tanaman khat sendiri merupakan tanaman lama yang baru-baru ini menjadi pembahasan serius karena dianggap lebih bahaya dibandingkan narkotika jenis lainnya.

Tanaman ini awalnya berasal dari daerah tropis, namun saat dibawa oleh seorang turis dari Yaman ke daerah yang bersuhu dingin 5 tahun lalu ini, tanaman ini justru semakin subur dan terbilang mahal.

Jika dikonsumsi dalam jangka waktu lama efeknya akan mengakibatkan gigi hancur,sedangkan efek jangka pendeknya bagi pengguna akan mengalami susah tidur karena tubuh terstimulasi sehingga badan menjadi fit. (K-5/Shilma)

0 komentar:

Posting Komentar