About

Information

Jumat, 08 Februari 2013

Nasional ( Politik ), Jumat 08 Februari 2013

Jumat, 08 Februari 2013 - 22:23:49 WIB
Akbar Faizal Mundur Tidak Masalah Bagi Hanura
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik 


Komhukum (Jakarta) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Hanura Wiranto menilai mundurnya kader Partai Hanura Akbar Faizal dari partai tersebut dan dari anggota DPR RI bukan sesuatu yang luar biasa.

"Dari pendekatan prosedur, saudara Akbar Faizal sudah menghadap saya, menyampaikan alasannya mundur dan telah menyampaikan surat pengunduran dirinya," kata Wiranto di Jakarta, Jumat (8/02).

Menurutnya, Akbar Faizal mundur dari Partai Hanura dan dari anggota DPR RI, bukan karena ada masalah, konflik, atau perlakuan yang kurang adil dari Partai Hanura. Namun, Akbar Faizal memberikan alasan ingin mengembangkan karier politiknya dalam variasi penugasan yang lain.

"Saya menanyakan apakah dia akan masuk partai politik lain atau mencalonkan diri sebagai wali kota? Akbar mengatakan bahwa dirinya akan pikir-pikir dulu," katanya.

Wiranto juga menanyakan apakah saat ini waktu yang tepat untuk mengundurkan diri karena Partai Hanura sedang melakukan kerja politik untuk masyarakat maupun untuk masa depan partai? "Namun Akbar Faizal, tampaknya sudah memiliki tekad bulat untuk keluar," papar Wiranto.

Mantan Panglima TNI itu mengatakan, baik secara pribadi maupun Partai Hanura, tidak akan mencegah mundurnya Akbar Faizal.

Ia menegaskan bahwa mundurnya Akbar Faizal tidak menjadi masalah besar bagi Partai Hanura.

Menurut Wiranto, Partai Hanura maupun dirinya pribadi telah berhasil melakukan pembinaan terhadap kader-kader muda partai, termasuk Akbar Faisal.

"Akbar Faizal ketika masuk Partai Hanura belum dikenal masyarakat, tetapi setelah menempa ilmu di Partai Hanura, dia telah menjadi anggota DPR RI dan dikenal masyarakat," katanya.

Wiranto meyakini, dari pendekatan manfaat dengan kesadaran yang telah dimiliki selama dalam pembinaan Partai Hanura, di mana pun Akbar Faizal akan berkhidmat nanti, dan tentu akan menyebarluaskan kebenaran Hati Nurani yang memang harus dimiliki oleh setiap pemimpin di negeri ini.

"Saya sebagai kakak maupun rekan dalam kerja politik selama ini hanya bisa mendoakan agar dia berhasil melanjutkan karier politiknya," katanya.

Wiranto juga berpesan agar Akbar Faizal jangan pernah mengingkari sumpah atau janji karena bagi pemimpin itulah modal untuk mendapatkan kepercayaan dari mana pun dan siapa pun. (K-5/el)

0 komentar:

Posting Komentar