About

Information

Selasa, 05 Februari 2013

Nasional ( Politik ), Selasa 05 Februari 2013

Selasa, 05 Februari 2013 - 13:27:45 WIB
Badai Korupsi Melanda, Anis Sulit Angkat Citra PKS
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik 


Komhukum (Jakarta) - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta dinilai sulit mengangkat kembali citra partainya yang semakin terpuruk menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2014.

Pengamat politik Ray Rangkuti menilai terpilihnya Anis Matta sebagai presiden PKS tidak akan banyak membantu menaikkan citra partainya. Dia menilai orasi politik Anis saat pertama kali ditunjuk menjadi presiden partai hanya mampu membakar semangat kader PKS. Namun, kehebatan Anis dalam berorasi tidak akan memberikan efek positif bagi masyarakat.

”Saya tak terlalu yakin Anis dapat mengangkat citra PKS. Citra Anis yang elitis dan bergaya kelas mapan akan sulit menarik kepercayaan publik atas dirinya,” kata Ray Kepada Komhukum.com di Jakarta, Selasa (5/02).

Ray mengatakan, suara PKS sudah terpuruk sebelum didera kasus suap yang melibatkan mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq (LHI).

Hal itu terlihat dalam survei Saiful Mujani Research & Counsulting (SMRC) pada Desember tahun lalu. Jauh sebelum PKS didera kasus suap, elektabilitasnya sudah terpuruk hingga 2%.

”Faktanya, survei yang dirilis SMRC sudah menyatakan hal itu. Elektabilitas PKS turun drastis. Survei ini dilakukan, tentu, jauh sebelum kasus LHI muncul. Tanpa kasus ini sekalipun, citra PKS sudah jauh merosot,” paparnya. (K-5/Roy)

0 komentar:

Posting Komentar