About

Information

Selasa, 12 Februari 2013

Nasional ( Politik ), Selasa 12 Februari 2013

Selasa, 12 Februari 2013 - 15:11:49 WIB
Shohibul Iman Wakil Ketua DPR Gantikan Anis Matta
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik 


Komhukum (Jakarta) - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera resmi menetapkan Muhammad Shohibul Iman sebagai pengganti Muhammad Anis Matta dalam jabatan Wakil Ketua DPR RI.

"Hasil rapat DPP PKS menyetujui usulan Fraksi PKS DPR RI untuk menetapkan Saudara Muhammad Shohibal Iman sebagai pengganti saudara Anis Matta," kata Ketua Fraksi PKS DPR RI, Hidayat Hur Wahid, di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Selasa (12/02).

Menurut Hidayat, dengan disetujuinya usulan Fraksi PKS DPR RI oleh DPP PKS, maka Shohibul otomatis akan menggantikan Anis Matta sebagai Wakil Ketua DPR RI.

Dipilihnya Shohibul, menurut Hidayat, dengan pertimbangan sudah berpengalaman di berbagai profesi, sebelum menjadi anggota DPR RI.

"Shohibul Iman yang berlatar belakang pendidikan ekonomi menjadi dosen di beberapa perguruan tinggi. Ia juga pernah menjadi rektor di Universitas Paramadina, Jakarta," katanya.

Sementara itu, Shohibul mengatakan, dengan jabatan Wakil Ketua DPR ingin berkontribusi pada pembenahan stuktur dan kinerja DPR RI yang saat ini citranya terus menurun.

Shohibul Iman yang sebelumnya duduk di Komisi VI DPR juga memiliki tekad untuk melakukan perbaikan di internal Badan Anggaran DPR RI yang bekerja merencanakan dan menyetujui usulan anggaran.

Menurut dia, Badan Anggaran DPR selama ini menjadi sorotan masyarakat karena ditengarai sebagai salah satu sumber korupsi karena pembahasan anggaran tidak transparan.

"Jadi saya akan mendorong agar rapat-rapat di Badan Anggaran dilakukan secara transparan sehingga masyarakat dapat mengakses langsung jalannya rapat-rapat di Banggar," katanya.

Ia juga akan mengusulkan agar rapat pembahasan anggaran cukup dilakukan di lingkungan DPR tidak perlu dilakukan di hotel karena itu pemborosan.

Sebelumnya, Muhammad Anis Matta mengundurkan diri dari jabatan Wakil Ketua DPR RI, pada tanggal 1 Februari 2013, setelah majelis Syuro PKS menetapkannya sebagai Presiden PKS. (K-2/yan)

0 komentar:

Posting Komentar