About

Information

Senin, 04 Februari 2013

Nasional ( Politik ), Senin 04 Januari 2013

Senin, 04 Februari 2013 - 09:01:33 WIB
Saling "Goreng" dalam Kasus Korupsi, Loyalitas Kader PKS Bakal Hengkang
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik 


Komhukum (Jakarta) – Kasus korupsi yang melibatkan elit Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dinilai bakal mengganggu kepercayaan dan loyalitas basis PKS.

Jika terjadi demikian, kata pengamat politik J. Kristiadi, hal itu akan dimanfaatkan partai politik (parpol) lain guna menarik suara, terutama yang berasal dari konstituen partai berbasis Islam tersebut.

“Sekarang ini semua pada saling menggoreng. Situasi di PKS akan menjadi kemelut isu yang lain, partai-partai lain, untuk di-blow up demi menarik konstituen mereka,” ungkapnya di Jakarta, Minggu (3/2).

Menurut Kristiadi, kepercayaan dan loyalitas basis PKS sedikit banyak akan terganggu dengan munculnya kasus tersebut. Hal ini, tentunya membuka peluang bagi konstituen PKS untuk beralih ke parpol lain.

“Struktur kepercayaan menjadi runtuh. Tapi, PKS punya modal yang besar dalam kaderisasi. Justru musibah ini bisa menjadi berkah, bisa jadi pupuk suburnya kegiatan-kegiatan pemberantasan korupsi,” ujarnya.

Namun, Kristiadi mengingatkan hal itu tidak akan mudah. Pasalnya, selama ini basis PKS dikenal memiliki loyalitas dan komitmen yang sangat tinggi.

“Konstituen PKS yang loyal tidak mudah seperti itu (berpindah partai). Mungkin kader-kader berbuat begitu (korupsi) bukan karena motivasi pribadi, tapi semangat untuk partainya,” ungkapnya. (K-4/Roy)

0 komentar:

Posting Komentar