About

Information

Senin, 04 Februari 2013

Nasional ( Umum ), Senin 04 Januari 2013

Senin, 04 Februari 2013 - 07:38:41 WIB
Doa Bersama, Tasikmalaya Hening 1 Menit
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Umum


Komhukum (Tasikmalaya) - Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, hening tanpa aktivitas di sejumlah tempat keramaian masyarakat dalam rangkaian kegiataan doa bersama seluruh umat beragama di kota itu, Minggu (3/2).

Keheningan kota mulai digelar serentak setelah dibunyikan sirine di Markas Komando Brigade Infantri 13 Galuh Tasikmalaya atau pusat kegiatan Tasikmalaya Bershalawat Khidmat Doa Bersama, sekitar pukul 10.00 WIB.

Masyarakat yang tinggal di kota santri itu sebelumnya diberitahukan untuk mensukseskan Tasikmalaya bebas dari aktivitas kota seperti di pusat perbelanjaan modern, pasar dan jalan raya.

"Kami harapkan warga Kota Tasikmalaya ini bisa sejenak heningkan diri sambil berdoa untuk kebaikan kita bersama," kata panitia penyelenggara juga Kepala Polisi Resort Kota Tasikmalaya, AKBP Imam Iman Susilo.

Agar serempak dilaksanakan Tasikmalaya hening, kata Imam, salah satunya mensiarkan langsung melalui televisi lokal Tasikmalaya agar bisa diikuti atau disaksikan oleh seluruh lapisan masyarakat.

Bagi pengguna jalan raya, ia telah mengintruksikan kepada anggota polisi lalu lintas untuk menghentikan kendaraan dan mengajak diam kemudian berdoa selama satu menit.

"Jadi kita inginkan Tasikmalaya ini hening selama satu menit saja. Kendaraan di jalan dihentikan, termasuk masyarakat yang ada di mall diberitahukan untuk berdoa selama satu menit," katanya.

Ia mengatakan, doa bersama diselenggarakan kerjasama dengan unsur musyawarah pimpinan daerah kota/kabupaten Tasikmalaya serta berbagai organisasi masyarakat dan Islam. Diperkirakan dihadiri sekitar lima ribu orang. 

Kegiatan serupa itu diselenggarakan juga di 1.200 pondok pesantren serta 18 gereja di Tasikmalaya. "Tujuan kegiatan ini untuk menjalin tali silaturahmi, dan mewujudkan kamtibmas, sehingga mendukung pembangunan kota dan kabupaten Tasikmalaya," jelasnya. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar