About

Information

Kamis, 07 Februari 2013

Nasional ( Umum ), Kamis 07 Februari 2013

Kamis, 07 Februari 2013 - 14:21:28 WIB
Warga Penjaringan Dapatkan Bantuan Pasca Banjir
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Umum 


Komhukum (Jakarta) - Komando Pasukan Khusus (Kopassus) menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos)  yang bertemakan  “Peduli Anak Bangsa”  di rumah susun Penjaringan Muara Baru, Jakarta Utara , Kamis (7/02).

Mayor Inf Achmad Munir, Penerangan Kopassus mengatakan dalam baksos yang dilaksanakan di rumah susun Penjaringan Muara Baru, Jakarta Utara warga diberikan bantuan berupa sembako, pakaian layak pakai dan pengobatan gratis.

Bakti sosial ini bertujuan  untuk membantu meringankan beban masyarakat pasca banjir beberapa hari yang lalu. Selain itu, sebagai wujud kepedulian terhadap rakyat dan sebagai upaya menciptakan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka pengamalan 8 Wajib TNI mengatasi kesulitan rakyat di sekitarnya. 

"Baksos dilaksanakan dengan membagikan sebanyak 1.000 kantong sembako, 6 karung baju layak pakai dan pengobatan massal," ujar Achmad Munir.

Ia melanjutkan, dalam pengobatan massal Kopassus dibantu pula oleh Medicuss Group Maranata Bandung.

"Mengalokasikan bantuan kesehatan untuk 1.000 pasien dengan mengerahkan 42 tenaga medis," lanjutnya.

Kebanyakan penyakit yang diderita masyarakat antara lain batuk, pilek, diare dan gatal-gatal.

Selama pelaksanaan kegiatan Bakti Sosial, Kopassus dibantu oleh Komando Rayon Militer (Koramil) Penjaringan, Kepolisian Sektor Kp-3 Muara Baru dan Satpol PP kelurahan Penjaringan. (K-2/Shilma)

0 komentar:

Posting Komentar