About

Information

Selasa, 12 Februari 2013

Nasional ( Umum ), Selasa 12 Februari 2013

Selasa, 12 Februari 2013 - 01:46:02 WIB
Tim SAR Hentikan Pencarian Korban Longsor Brebes
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Umum 


Komhukum (Brebes) - Tim pencari dan penyelamat (SAR) gabungan, memasuki hari kelima menghentikan pencarian para korban longsor di Desa Plompong, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Senin (11/2).

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Kabupaten Brebes, Atmo Tan Sidik kepada wartawan di Brebes, Senin (11/2) mengatakan bahwa penghentian pencarian terhadap korban tertimbun longsor ini setelah pihak keluarga dari tiga korban yang belum ditemukan sudah mengikhlaskan.

"Pihak keluarga dari tiga korban yang belum ditemukan sudah ikhlas sehingga pencarian dihentikan sampai Senin ini," katanya. Menurut dia, pada Senin sekitar pukul 14.00 WIB, warga setempat sudah melakukan upacara sederhana pemberian doa di atas tanah longsor yang diduga menimbun ketiga korban.

Pada kesempatan itu, kata dia, pemuka agama desa setempat yang memimpin upacara juga menyatakan bahwa korban yang meninggal akibat bencana telah meninggal secara syahid. Ia mengatakan bahwa pada hari keenam, pencarian para korban telah menggunakan alat-alat berat yang didatangkan dari Purwokerto sebagai upaya para petani yang tertimbun longsor itu dapat ditemukan semua.

"Akan tetapi, setelah beroperasi selama satu hari, alat berat tersebut telah dikembalikan lagi. Pada hari kelima pencarian korban longsor, kami telah menemukan seorang korban yang diduga bernama Sungi (60) dan tiga korban lainnya belum ditemukan," katanya.

Sebelum memasuki hari kelima hari pencarian terhadap korban, telah melibatkan tim SAR gabungan yang terdiri atas anggota SAR, TNI, Polri, relawan, dan warga sekitar yang beranggotakan sekitar 300 orang. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar