About

Information

Selasa, 12 Februari 2013

Nasional ( Umum ), Selasa 12 Februari 2013

Selasa, 12 Februari 2013 - 10:16:14 WIB
Ratusan Buruh Gelar Demo di PT. Kemang Food
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Umum 


Komhukum (Jakarta) - Ratusan buruh yang berasal dari PK FSB KAMIPARHO SBSI PT. KEMFOOD menggelar aksi demo di depan PT. Kemang Food Jl. Pulokambing No.11, Kawasan Industri Pulo Gadung, Jakarta Timur, Selasa (12/02) pagi.

Dalam aksi kali ini para buruh menuntut agar PT.KEMFOOD melaksanakan perundingan perjanjian kerja bersama (PKB) dan penghapusan buruh kontrak dan outsourching di PT. KEMFOOD.

Menurut Kordinator aksi demo buruh, Heri Pujiono mengatakan bahwa demo yang dilakukan kali ini sesuai UU ketenagakerjaan pasal 137. Dengan demikian karyawan PT. KEMFOOD telah menggunakan hak dasarnya sebagai buruh.

"Aksi ini digelar karena tidak adanya kesepakatan dalam perundingan BIPARTITE sebanyak 4 kali antara management PT. KEMFOOD dengan pengurus federasi serikat buruh dan dinyatakan deadlock," ujar Heri Usai menyampaikan orasi di depan PT. KEMFOOD.

Ia melanjutkan aksi para buruh yang digelar kali ini akan berlangsung selama 4 hari berturut-turut hingga tuntutan para buruh dipenuhi.

"Pelaksanaan aksi mulai tanggal 12 sampai 15 Februari nanti, mulai pukul 07.00- 17.00 WIB diikuti sekitar 500 massa, " lanjutnya.

Ia menegaskan jika sampai tanggal yang ditentukan belum ada kesepakatan maka para buruh akan terus melakukan aksi demo ini.

Sedangkan dari pihak keamanan sendiri sekitar 90 anggota yang tergabung dari Polres Jakarta Timur dan Polsek Cakung telah berjaga-jaga mengamankan aksi para buruh ini.

"Kami turunkan sekitar  90 anggota kepolisian gabungan dari Polres Jakarta Timur, 50 anggota dari Polsek Cakung 40 anggota untuk berjaga-jaga, " ujar  Kapolsek Cakung Kompol Azhar Nugroho saat ditemui di lokasi demo.

Ia berharap agar jalannya aksi unjuk rasa ini berjalan tertib. "Mudah-mudahan cepat selesai sebelum tanggal aksi demo yang diajukan dan aksi demo ini akan berjalan tertib," pungkasnya.

Dari pantauan Komhukum.com saat ini sekitar 300 massa yang tergabung di FSB Kamiparho KSBSI Jakarta menjalankan aksinya dengan tertib dan nantinya sekitar pukul 10.00 WIB, serikat buruh  yang berasal dari Jakarta Utara juga akan bergabung dalam aksi demo ini. (K-5/Shilma)

0 komentar:

Posting Komentar